Jumat 13 Oct 2023 10:17 WIB

Pemilik Gresini Racing Bangga dengan Bergabungnya Marquez, Tapi Sesalkan Hal Ini

Di Gresini, Marquez akan bersatu dengan adiknya, Alex Marquez.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marc Marquez dari Repsol Honda Team dan CryptoDATA RNF MotoGP Team Miguel Oliveira saat mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP di Grand Prix Sepeda Motor Portugal di trek balap Algarve International, Portimao, Portugal, Ahad, (26/3/2023).
Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
Marc Marquez dari Repsol Honda Team dan CryptoDATA RNF MotoGP Team Miguel Oliveira saat mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP di Grand Prix Sepeda Motor Portugal di trek balap Algarve International, Portimao, Portugal, Ahad, (26/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Marc Marquez resmi akan memperkuat Gresini Racing tahun 2024. Baby Alien telah mengumumkan akan meninggalkan Repsol Honda akhir musim ini beberapa hari lalu. Di Gresini, Marquez akan bersatu dengan adiknya, Alex Marquez.

Marquez akan bebas memilih pabrikan mana yang akan dituju pada 2025. Pasalnya hampir semua kontrak pembalap MotoGP akan habis masa berlakunya di tahun tersebut.

Baca Juga

“Saya bersemangat dengan tantangan baru ini,” uja Marquez dilansir dari Crash, Jumat (13/10/2023).

Juara dunia MotoGP enam kali bersama Repsol Honda ini mengaku bukan keputusan yang mudah pindah ke tim baru. Pasalnya akan ada perubahan besar yang harus dilalui oleh Marquez. Kendati demikian Marquez siap menghadapinya dan keluar dari zona nyaman perkembangan yang lebih baik.

Marquez mengatakan dirinya harus menyesuaikan gaya mengendarai motor barunya di Gresini. Menurutnya hal tersebut tidak akan mudah. Namun ia yakin seluruh orang di Gresini akan membantunya.

"Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja dengan mereka. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan kepada saya," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, keluarga dari pemilik Gresini Nadia Padovani  mengatakan bergabungnya Marquez adalah momen bersejarah bagi keluarga Gresini. Ia senang salah satu pembalap terbaik memilih bergabung dengan Gresini musim depan.

“Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat dekat dengan saudaranya, dan kami akan menyambut Marc dengan cara yang sama," kata dia. 

Memang, Padovani tak memungkiri Marquez sedang dalam periode buruk kariernya. Ada sedikit rasa sesal karena Marquez datang tidak dalam kondisi terbaik. 

Namun, ia percaya pembalap berusia 30 tahun itu akan kembali berjaya. "Karena kami yakin dia memiliki potensi untuk menjadi kompetitif di GP23 sejak awal," kata Padovani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement