Rabu 18 Oct 2023 07:26 WIB

Agung Laksono: Kehadiran Gibran akan Tunjukkan Jati Diri Golkar

PDIP mengeklaim kadernya tidak akan berpikiran untuk pindah partai.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mempersilakan jika Gibran Rakabuming Raka ingin bergabung dengan partai berlambang pohon beringin. Menurut Agung, hadirnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berarti menunjukkan Golkar itu menjadi pilihan anak-anak muda.

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," ujar Agung Laksono lewat keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Sebagai partai tengah, Partai Golkar sangat terbuka bagi semua kalangan, termasuk anak-anak muda. Apalagi partai berlambang pohon beringin itu memiliki sejarah sebagai institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif.

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," ujar Agung Laksono.