Sabtu 21 Oct 2023 21:02 WIB

Pochettino: Arsenal Tim Hebat tapi Kami akan Berusaha Menang

Chelsea akan berusaha memberikan kekalahan perdana bagi Arsenal musim ini.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino, akan berusaha memenangkan laga Derbi London melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2023) pukul 23.30 WIB.

Bermodalkan kemenangan di tiga laga terakhir, melawan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-0 (Piala Liga), Fulham dengan skor 2-0 (Liga Inggris), dan Burnley dengan skor 4-1 (Liga Inggris), Pochettino ingin timnya kembali mengamankan tiga poin ketika bertemu tim asuhan Mikel Arteta itu.

Baca Juga

“Kami berpikir untuk menang besok, sehubungan dengan Arsenal, yang merupakan tim hebat,” ujar Pochettino, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (21/10/2023).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu merasa laga melawan Arsenal adalah pertandingan yang sangat sulit karena lawan adalah tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur dan berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 20 poin.

Dengan kualitas pelatih dan pemain yang dimiliki, Pochettino bahkan menilai the Gunners adalah salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

“Mereka adalah pesaing untuk memenangkan segalanya, tidak hanya Liga Primer tapi juga Liga Champions, dan saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang fantastis dan itu akan sulit,” jelas Pochettino.

Namun, kata Pochettino, hal ini bukan berarti Chelsea tidak bisa berbuat banyak karena ia yakin tim asuhannya mampu menampilkan permainan terbaik dan memberikan kekalahan perdana bagi Arsenal di musim ini. “Namun kami juga yakin bisa memberikan yang terbaik dan menampilkan permainan yang sangat bagus,” ucap pelatih 51 tahun itu.

Pada laga nanti, tim London Biru kehilangan Armando Broja yang terpaksa bergabung bersama Trevoh Chalobah, Carney Chukwuemeka, Ben Chilwell, Wesley Fofana, Romeo Lavia, dan Christopher Nkunku ke dalam daftar pemain Chelsea yang cedera.

Tim kebanggaan Stamford Bridge dapat kembali diperkuat Malo Gusto setelah menjalani hukuman kartu merah. Benoit Badiashile juga telah sembuh dari cedera.

Namun, untuk Axel Disasi, Nicolas Jackson, dan Reece James, Pochettino akan melihat perkembangan lebih lanjut dari ketiga pemainnya itu apakah dapat tampil melawan Arsenal atau sebaliknya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement