Selasa 24 Oct 2023 17:39 WIB

Tujuh Fakta yang Terekam Jelang Duel Sevilla Vs Arsenal

Sevilla hanya 3 kali mengalami kekalahan dalam 10 partai kandang melawan tim Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah bigmatch di Grup B Liga Champions musim 2023/2024. Sevilla bertemu Arsenal.

Wakil Andalusia bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Tepatnya pada Rabu (25/10/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Tak ada yang benar-benar diunggulkan menjadi pemenang. Secara teknis masing-masing tim memiliki amunisi mumpuni, meski the Gunners sedikit lebih baik. Los Nervionenses dibantu oleh puluhan ribu penggemar di tribun.

Menarik dinantikan bagaimana laga ini berjalan. Adu taktik Diego Alonso versus Mikel Arteta menjadi bumbu penyedap. Dikutip dari laman resmi Arsenal dan whoscored, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang duel tersebut.

- Sevilla hanya tiga kali mengalami kekalahan dalam 10 partai kandang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa.

- Terakhir kali Sevilla menjamu tim Inggris di kompetisi Eropa terjadi pada perempat final Liga Europa musim lalu. Saat itu, Los Nervionenses mengalahkan Manchester United, 3-0.

- Terakhir kali Arsenal kalah secara beruntun di babak grup, terjadi pada Liga Champions musim 2015/16. Namun saat itu, the Gunners mampu lolos ke tahapan berikutnya.

- Penyerang Sevilla En-Nesyri telah mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan terakhirnya di Liga Champions. Jika dia mencetak satu gol lagi, dia akan menyamai rekor Wissam Ben Yedder yang mengoleksi 10 gol di Liga Champions bersama Sevilla.

- Striker Arsenal, Gabriel Jesus terlibat dalam 20 gol dari penampilannya sebagai starter di Liga Champions. Perinciannya, selama periode tersebut, ia mencetak 17 gol dan menyumbang tiga assists.

- Gabriel Jesus berpotensi menyamai rekor Maroune Chamakh pada musim 2010/11. Andai membobol gawang Sevilla, Jesus selalu mencetak gol dalam tiga pertandngan perdana Arsenal di UCL, mirip yang dilakukan Chamakh lebih dari satu dekade silam.

- Terakhir kali Sevilla dan Arsenal bertemu di Ramon Sanchez Pizjuan pada ajang Liga Champions, terjadi pada November 2007. Saat itu Los Nervionenses unggul 3-1 atas the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement