Rabu 25 Oct 2023 17:36 WIB

Penyanyi Korea Jessi Putuskan Stop Merokok, Bahkan Kini tak Tahan Aromanya

Proses Jessi berhenti merokok terjadi secara alami.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea, Jessi. Jessi memutuskan berhenti merokok.
Foto: Dok. P Nation
Penyanyi Korea, Jessi. Jessi memutuskan berhenti merokok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Korea Selatan, Jessi, mengungkapkan dirinya sempat menjadi seorang perokok. Namun kini, Jessi bahkan tak bisa menoleransi bau rokok.

Fakta ini diungkapkan oleh Jessi saat menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube Studio Waffle. Dalam video yang diunggah oleh Studio Waffle pada Selasa (24/10/23), pembawa acara Lee Yong-jin sempat bertanya kepada Shin Gi-ru dan Jessi mengenai kebiasaan merokok mereka.

Baca Juga

"Jessi, apakah kamu masih merokok?," kata komedian Shi Gi-ru, seperti dilansir KBIZoom pada Rabu (25/10/23).

Jessi lalu mengungkapkan, dia sempat menjadi seorang perokok. Akan tetapi, saat ini Jessi mengatakan dia sudah berhenti merokok.

Jawaban tersebut membuat komedian Lee Yong-jin cukup terkejut. Untuk memuaskan rasa penasarannya, Yong-jin bertanya kepada Jessi mengenai alasan yang membuat sang penyanyi berhenti merokok.

"Apakah kamu punya alasan khusus (sehingga memutuskan berhenti merokok)?," kata Yong-jin.

Jessi lalu mengungkapkan bahwa tak ada alasan khusus yang mendorongnya berhenti merokok. Jessi mengatakan proses yang dia lalui hingga berhenti merokok terjadi begitu saja secara alami.

Proses ini bermula ketika pandemi Covid-19 datang melanda. Situasi pandemi membuat Jessi malas untuk keluar rumah.

Tanpa dia sadari, rasa malasnya untuk keluar rumah membuat Jessi semakin jarang merokok. Seiring waktu, Jessi akhirnya benar-benar berhenti menghisap rokok.

"Saya bahkan tak menoleransi aroma rokok lagi," ujar Jessi.

Yong-jin lalu mengekspresikan pendapatnya mengenai perempuan yang merokok. Yong-jin merasa perempuan yang merokok terlihat seksi.

Pernyataan tersebut sempat menggelitik Jessi. Dia lalu bertanya kepada Yong-jin, apakah sang komedian menginginkan kekasihnya terus merokok.

Yong-jin lalu mengungkapkan bahwa dia tidak akan mempermasalahkan kebiasaan merokok kekasihnya. Akan tetapi, dia mengekspresikan rasa tidak suka bila kekasihnya merokok dengan menggunakan pipa tembakau atau merokok sambil melakukan trik.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ جَعَلْنٰهُ قُرْاٰنًا اَعْجَمِيًّا لَّقَالُوْا لَوْلَا فُصِّلَتْ اٰيٰتُهٗ ۗ ءَاَ۬عْجَمِيٌّ وَّعَرَبِيٌّ ۗ قُلْ هُوَ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا هُدًى وَّشِفَاۤءٌ ۗوَالَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ فِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرٌ وَّهُوَ عَلَيْهِمْ عَمًىۗ اُولٰۤىِٕكَ يُنَادَوْنَ مِنْ مَّكَانٍۢ بَعِيْدٍ ࣖ
Dan sekiranya Al-Qur'an Kami jadikan sebagai bacaan dalam bahasa selain bahasa Arab niscaya mereka mengatakan, “Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?” Apakah patut (Al-Qur'an) dalam bahasa selain bahasa Arab sedang (rasul), orang Arab? Katakanlah, “Al-Qur'an adalah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, dan (Al-Qur'an) itu merupakan kegelapan bagi mereka. Mereka itu (seperti) orang-orang yang dipanggil dari tempat yang jauh.”

(QS. Fussilat ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement