Kamis 26 Oct 2023 12:24 WIB

Erick Thohir Dorong Persiapan Timnas U-17, Ada Uji Coba Lagi

Timnas U-17 harus bisa raih target yang dipasang sendiri untuk lolos dari fase grup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadiri Opening Ceremony Asiana Cup 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (26/10/2023).
Foto: Dok. PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadiri Opening Ceremony Asiana Cup 2023 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendorong agar persiapan timnas Indonesia U-17 semakin digencarkan sebelum kick-off Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023. Ia memastikan PSSI memberikan dukungan penuh kepada pelatih timnas U-17 Bima Sakti yang didampingi Frank Wormuth dan Indra Sjafri.

Selain itu, Erick mengungkapkan, akan ada laga uji coba lagi di Tanah Air. Erick juga mengingatkan timnas U-17 harus bisa menggapai target yang dipasang sendiri untuk lolos dari fase grup.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 akan berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Indonesia akan menghadapi Ekuador di laga pembuka pada 10 November 2023.

"Tentu seperti yang mereka sampaikan, mereka ingin lolos dari grup dan ini target yang disampaikan oleh anak-anaknya, bukan PSSI. Kami sekarang ingin mendorong bahwa target semuanya bukan karena PSSI, tapi para pemain dan ofisialnya mau membuktikan target itu sesuatu hal yang nyata, bukan sesuatu yang dimimpikan," kata Erick, Kamis (26/10/2023).

Iqbal Gwijangge dkk telah melakoni tujuh laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Jerman. Masih ada kurang lebih dua pekan bagi skuad Garuda Muda untuk mempersiapkan diri menjelang kejuaraan dunia tersebut. Erick mengungkapkan masih ada laga uji coba yang akan dilakoni tim asuhan Bima Sakti.

"Rencana ada, uji coba tertutup dengan Torpedo dari Rusia karena Indonesia negara terbuka ya, kita mau main dengan siapa pun boleh. Tapi kita juga tentu karena situasi geo politik, kita harus berhati-hati. Tapi, ya yang namanya sepak bola, kembali kita harus bisa terus berpartisipasi dan saling menghormati," ujar Erick menjelaskan.

Selama TC di Jerman, Garuda Muda telah menjalani tujuh kali laga uji coba. Hasilnya, dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah dengan rincian kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17, menang 1-0 atas SC Paderborn Youth, menang 2-1 atas VFL Osnabrueck U-19, kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19, kalah 0-3 dari FSV Mainz 05 U-19, imbang 1-1 melawan SV Meppen U-17, dan terakhir kalah 2-3 dari FC Koln U-17.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement