Sabtu 28 Oct 2023 22:05 WIB

Ulang Tahun Bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Ganjar: Boleh Tua, Semangat Harus Muda

Ganjar Prabowo mengaku, mendapatkan ucapan spesial dari sang istri, Siti Atiqoh

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo merayakan ulang tahunnya yang ke-55 pada Sabtu (28/10/2023). Momen tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal sama.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan, bertambahnya usia memang suatu hal yang tidak dapat dihindari. Namun, menurut dia, semangat yang dimiliki tetap harus muda.

Baca Juga

"Kita boleh tua, tapi semangat harus muda," kata Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2023 tersebut mengaku, mendapatkan ucapan spesial dari sang istri, Siti Atiqoh dihari ulang tahunnya. "Ucapan spesial dicium istriku," ujar Ganjar sembari tersenyum.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan ucapan ulang tahun untuk dirinya. Salah satunya, yakni capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan.

"Iya, aduh, Mas Anies terima kasih ya. Dan teman-teman yang lain, yang sudah mengucapkan. Pokoknya kita kompakan," ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mendapatkan kejutan ulang tahun dari PDIP dan delegasi Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party). Momen tersebut terjadi saat eks anggota Komisi II DPR tersebut akan memberikan paparan dalam workshop yang diikuti delegasi dari sembilan negara.

Ganjar yang hadir mengenakan kemeja hitam dengan logo banteng di dadanya itu, langsung melihat kue ulang tahun ketika memasuki ruangan Sekolah Partai PDIP. Kedatangannya juga disambut dengan lagu 'happy birthday'.

Ketua DPP Bidang Luar Negeri PDIP Ahmad Basarah, Sekjen CALD yang juga delegasi dari Filipina Francis Gerald Blue Abaya, serta perwakilan dari Kamboja Mardi Seng sudah menunggu di dalam ruangan. Ganjar kemudian menaiki panggung utama dan menyampaikan terima kasih atas kejutan tersebut.

"Terima kasih, terima kasih," katanya. Ganjar kemudian meniup lilin di atas kue tersebut dan memotongnya untuk kemudian dibagikan. Potongan kue diberikan kepada Basarah, selanjutnya Mardi, dan terakhir Gerald Blue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement