Jumat 03 Nov 2023 04:17 WIB

Lanjutkan Program Jokowi, Prabowo-Gibran Pilihan di Akar Rumput

Salah satu program Prabowo-Gibran, memberi makan siang dan susu gratis di sekolah.

Red: Erik Purnama Putra
Pasangan capres Prabowo Subianto bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka saat pendaftaran di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023).
Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Pasangan capres Prabowo Subianto bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka saat pendaftaran di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, disebut menjadi duet yang paling masif meraih simpati masyarakat akar rumput. Masyarakat menilai Prabowo-Gibran pilihan terbaik untuk Pilpres 2024

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas menjelaskan, Prabowo-Gibran merupakan bisa dikatakan pro dengan rakyat kecil. Dukingan masyarakat tersebut membuat elektabilitas Prabowo-Gibran terus menjauh meninggalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar.

"Prabowo-Gibran unggul disebabkan lead di segmen-segmen besar, seperti masyarakat akar rumput," kata Hanggoro dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Keunggulan di kalangan akar rumput tersebut memang tercermin dari komitmen Prabowo-Ganjar untuk melanjutkan program yang dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo-Ganjar sudah membocorkan banyak program untuk menyejahterakan rakyat Indonesia jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode berikutnya.