Selasa 07 Nov 2023 18:23 WIB

Lawan Persib, Pelatih Arema FC: Pertandingan Berat

Persib Bandung justru tengah berjuang mencapai puncak peringkat musim ini.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Agus Yulianto
Pelatih Arema FC, Fernando Valente.
Foto: Dok.Arema FC
Pelatih Arema FC, Fernando Valente.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC dijadwalkan akan bertanding melawan Persib Bandung dalam putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Kedua klub ini akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (8/11/2023).

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menyatakan, timnya telah menjalani banyak pertandingan sebelumnya. Namun melawan Persib Bandung termasuk pertandingan berat bagi tim Singo Edan. 

"Tetapi kami siap dan kerja keras sejak akhir pekan ini dan besok adalah kesempatan melihat level kita," kata Valente.

Menurut Valente, Persib Bandung termasuk tim kuat yang tengah menargetkan juara BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan melawan Persib Bandung merupakan kesempatan baik untuk pemain muda Arema FC. Mereka dapat bermain melawan tim yang penuh pengalaman.

Hal yang pasti, kata dia, tim selalu berusaha meningkatkan kualitas diri di setiap pertandingan. Meskipun demikian, dia tidak menampik saat ini posisi Arema FC sedang sulit yang mana tengah berusaha keluar dari zona degradasi. Berbeda dengan timnya, Persib Bandung justru tengah berjuang mencapai puncak peringkat musim ini

Pelatih asal Portugal ini meyakini, pertandingan akan selalu ada peluang baru. Maka itu, timnya berusaha mengambil kesempatan dalam pertandingan yang diberikan. Bahkan, timnya mungkin saja dapat mengejutkan Persib Bandung dalam pertandingan besok.

Menurut dia, hal yang paling penting dalam sebuah kompetisi adalah akhir pertandingan. Begitu pertandingan selesai, timnya dapat melihat bagaimana mereka bertanding. Hal ini termasuk melihat apa yang telah dilakukan timnya untuk meraih tiga poin.

Pada kesempatan sama, pemain Arema FC, Ahmad Maulana Syarif, mengungkapkan, semua pemain sudah sangat siap untuk bertanding melawan Persib Bandung. Timnya juga sudah mengikuti latihan dengan kerja keras. 

"Dan ini adalah kesempatan semua pemain untuk melihat bagaimana kualitas kami. Kita harus siap untuk Persib. Kita harapkan semoga pertandingan besok lancar dan dapat poin," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement