Kamis 09 Nov 2023 15:47 WIB

Inter Milan Dinilai Makin Dewasa Setelah Lolos ke Final Liga Champions Musim Lalu

Inter mengalahkan tuan rumah Red Bull Salzburg 1-0, di Red Bull Arena.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lautaro Martinez dari Inter Milan mencetak gol timnya melalui tendangan penalti pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Salzburg dan Inter Milan di Salzburg, Austria, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Lautaro Martinez dari Inter Milan mencetak gol timnya melalui tendangan penalti pada pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Salzburg dan Inter Milan di Salzburg, Austria, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan Alessandro Bastoni makin percaya diri setelah timnya memetik kemenangan pada matchday keempat Grup D Liga Champions musim 2023/24. Inter mengalahkan tuan rumah Red Bull Salzburg 1-0, di Red Bull Arena, Austria, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat I Nerazzurri lolos ke babak 16 besar. Secara permainan, Bastoni menilai timnya jauh lebih dewasa. Terutama setelah melaju ke final edisi 2022/23 lalu.

Baca Juga

"Final di Istanbul meninggalkan kesan tersendiri. Kami menyadari, jika kami bersatu, kami bisa melawan tim mana pun. Kami yang lama di sini mengajarkan kepada pendatang baru apa artinya bermain untuk Inter. Kami sudah lebih matang, dan kami ingin melakukannya dengan baik," kata Bastoni, dikutip dari Football Italia.

Ia mengakui, mereka baru saja melakoni duel ketat. Salzburg tim bagus dengan amunisi yang sangat kuat secara fisik. Pun demikian dari segi teknis.

Bastoni merasa timnya bekerja keras untuk menembus pertahanan lawan. Sejak babak pertama, Nerazzurri sulit mencari celah. Pada akhirnya, gol yang ditunggu datang juga.

"Faktanya kami memiliki kesabaran dan ketangguhan untuk menunggu, hingga kami bisa mencetak gol pada babak kedua," ujar palang pintu berusia 24 tahun itu.

Gol kemenangan Inter tercipta pada menit ke-85 via sepakan penalti. Lautaro Martinez yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Lautaro tidak menjadi starter di pertandingan ini. Penyerang Argentina ini baru turun pada menit ke-68 menggantikan Alexis Sanchez.

"Kami melakukan tugas kami dengan baik, melawan tim hebat yang menimbulkan masalah bagi kami," ujar Martinez.

Setelah ini, Inter Milan kembali ke kompetisi domestik. Inter dijadwalkan bertemu Frosinone pada giornata ke-12 Serie A.

Anak asuh Simone Inzaghi bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement