Ahad 19 Nov 2023 12:40 WIB

Ingin Bertahan Sampai Final, Kubu Jerman Senang Mainkan Babak 16 Besar di Bandung

Wakil Eropa itu meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. 

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agus Yulianto
Pemain Timnas Jerman berfoto sebelum pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemain Timnas Jerman berfoto sebelum pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Jerman U-17 melaju mulus selama babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023. Teranyar, Der Panzer menundukkan Venezuela U-17, 3-0, di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023) malam WIB.

Wakil Eropa itu meraih sembilan poin dari tiga pertandingan. Sempurna. Pelatih Jerman, Christian Wueck mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

Kini mereka lolos ke babak knock out sebagai juara Grup F. Jelas, sang raksasa benua biru enggan berpuas diri. Christian berharap, pasukannya bisa melaju sejauh mungkin.

"Targetnya adalah untuk tinggal selama mungkin di Indonesia. Jadi saya pikir kami memiliki tim yang sangat berbakat di sini. Jadi dengan sedikit keberuntungan, kami bisa tinggal di sini sampai tanggal 2 Desember (2023)," kata juru taktik 50 tahun ini, saat ditemui di mixed zone.

Artinya, ia menargetkan timnya melaju hingga di momen final. Kini tim panzer berada di babak 16 besar. Noah Darvich dan rekan-rekan bertemu runner up Grup E, Amerika Serikat U-17.

Christian menegaskan, mereka siap menghadapi tim mana pun. Ia lebih fokus menyoroti faktor cuaca. Ia senang, mereka kembali ke Bandung.

Duel Jerman vs AS, bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Itu letaknya di Kabupaten Bandung. Tepatnya, pada Selasa (21/11/2023), pukul 15.30 WIB.

"Itu sangat bagus, karena tidak sepanas di sini," ujar Christian.

Jerman salah satu unggulan di Piala Dunia U-17 2023 ini. Pertama karena tim panzer berisikan amunisi mumpuni. Itu sudah sering terlihat.

Tapi paling penting, Robert Ramsak dkk merupakan Kampiun Piala Eropa U-17 2023. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Masih ada beberapa tim lain, yang berpotensi menjadi penghalang jawara benua biru itu.

Ada Prancis yang merupakan finalis Piala Eropa U-17 2023. Lalu Inggris, Brasil, Spanyol, Argentina, juga wakil Afrika, Senegal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement