Kamis 23 Nov 2023 07:13 WIB

Saddil Ramdani Harapkan Kritik yang Lebih Membangun untuk Timnas Indonesia

Indonesia diharapkan bermain lebih semangat terutama saat tampil di kandang sendiri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (tengah) beraksi melawan Santiago Rublico dari Filipina pada  Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023).
Foto: EPA-EFE/FRANCIS R. MALASIG
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani (tengah) beraksi melawan Santiago Rublico dari Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Manila, Filipina, Selasa (21/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia sudah kembali ke tanah air dan ke klub masing-masing setelah melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda memang mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dengan hanya membawa pulang satu poin.

Namun, Saddil Ramdani berharap kritik yang diberikan bertujun membangun agar tim bisa bermain lebih semangat di kandang.

Baca Juga

Tim Merah Putih gagal membawa pulang poin yang diharapkan saat melawan Irak dengan hasil 1-5 untuk keunggulan tuan rumah dan imbang 1-1 saat jumpa Filipina. Hasil itu menempatkan tim ini di dasar klasemen sementara dengan nilai satu. Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024, dan bertandang ke markas The Golden Star lima hari kemudian.

Saat menahan Filipina, sejumlah suporter Indonesia turut hadir di Stadion Rizal Memorial. Bahkan suara fan Indonesia tidak kalah kencang dibandingkan pendukung tuan rumah. Saddil mengharapkan dukungan kepada timnas senior tidak mengendur, terutama saat bermain di kandang.

“Kami sangat respek karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung," kata Saddil dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/11/2023).

Saddil memahami hasil tersebut kurang memuaskan. Namun, gelandang timnas Indonesia ini berhadap kritik yang ditujukan kepada skuad Garuda adalah kritik yang bertujuan membangun agar tim Merah Putih bisa tampil lebih baik. "Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik," ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia diharapkan bermain lebih semangat terutama saat tampil di kandang sendiri. Masih ada harapan bagi tim Merah Putih untuk mengoleksi lebih banyak poin dan melaju ke babak berikutnya.

"Saya harap tim menjadi lebih semangat karena main kandang. Kami berharap bisa mendapatkan poin yang lebih baik dibandingkan tandang. Kami bisa semangat bermain di kandang karena kami memiliki suporter yang luar biasa dalam membangun semangat kami, memotivasi kami," kata Saddil menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement