Senin 27 Nov 2023 23:45 WIB

Pelatih Bhayangkara Dapatkan Kesan Positif Terhadap Dua Pemain Muda pada Laga Vs Persija

Bhayangkara FC menyamakan kedudukan pada injury time.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kiri) menangkap bola yang akan disundul pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia Fc Sani Rizki (kanan) pada lanjutan Liga 1`di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (27/11/2023). Bhayangkara Fc.
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (kiri) menangkap bola yang akan disundul pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia Fc Sani Rizki (kanan) pada lanjutan Liga 1`di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (27/11/2023). Bhayangkara Fc.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez menilai, dua penggawa muda timnya David Maulana dan Muhammad Ragil, layak mendapatkan menit bermain lebih banyak. Dua pemain itu dinilai tampil apik kala Bhayangkara menahan imbang Persija 2-2 dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023) malam.

The Guardian sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Matias Mier pada menit ke-24. Namun, keunggulan itu menguap pada babak kedua. The Guardian justru kemudian tertinggal setelah Persija mencetak dua gol balasan.

Baca Juga

Beruntung, Bhayangkara bisa menyamakan kedudukan pada menit pertama injury time babak kedua. Adalah Muhammad Ragil, yang menyelamatkan Bhayangkara dari kekalahan. 

Penyerang berusia 18 tahun itu menanduk bola hasil umpan silang dari Dendy Sulistyawan. Ini menjadi gol kedua Ragil di pentas Liga 1 musim ini setelah menyumbang gol saat Bhayangkara dibekap PSIS 1-3 pada pembuka Liga 1 musim ini.

Selain Ragil, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-69, David Maulana juga dinilai mampu memberikan kontribusi positif buat penampilan lini tengah The Guardian di laga ini. Masuk sejak menit ke-64, gelandang berusia 21 tahun itu mampu bersaing dengan para gelandang Persija.

Gomez pun mengakui, dua pemain ini tampil cukup impresif pada laga ini. Karena itu, mantan pelatih Borneo FC itu menilai, Ragil dan David sudah layak mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak bersama Bhayangkara pada laga-laga berikutnya. 

"Catatan untuk pemain muda, Ragil dan David, mereka cukup dibutuhkan dan bisa mendapatkan menit bermain yang lebih tinggi," tutur Gomez dalam sesi konferensi pers selepas laga, Senin (27/11/2023).

Secara keseluruhan, pelatih asal Argentina itu menilai, para penggawa Bhayangkara telah tampil cukup baik. Meski sempat mengalami penurunan performa pada babak kedua, Matias Meir dan kawan-kawan telah menampilkan performa yang cukup apik.

Bahkan, Gomez menyebut, Bhayangkara layak meraih kemenangan pada laga ini. "Saya kira, kami bisa meraih kemenangan di laga ini. Namun, kami bisa mengambil banyak pelajaran dari para pemain Persija pada laga ini," kata Gomez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement