Kamis 30 Nov 2023 16:24 WIB

Situs Web Spotify Wrapped Malah Down pada Hari Peluncuran

Situs malah menampilkan pesan bahwa telah terjadi kesalahan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Spotify Wrapped seharusnya memulai debut web pada Rabu (29/11/2023), tetapi saat itulah mereka justru mengalami masalah teknis.
Foto: EPA
Spotify Wrapped seharusnya memulai debut web pada Rabu (29/11/2023), tetapi saat itulah mereka justru mengalami masalah teknis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Spotify Wrapped seharusnya memulai debut web pada Rabu (29/11/2023), tetapi saat itulah mereka justru mengalami masalah teknis. Pengguna yang mengunjungi situs web Spotify untuk melihat dan membagikan statistik mendengarkan akhir tahun mereka akan menerima pesan telah terjadi kesalahan. 

Dilansir The Standard, Kamis (30/11/2023), di halaman web itu tertera “Ada yang tidak beres.” “Segarkan halaman ini atau coba lagi nanti. Mungkin perlu waktu untuk memperbaikinya kembali.”

Baca Juga

Situs web ini menampilkan pesan kesalahan yang menunjukkan bahwa situs tersebut mengalami masalah yang tidak terduga. 

Tidak jelas apa yang ada di balik masalah ini. Terlepas dari manfaatnya, fitur Wrapped tampaknya berfungsi dengan baik di aplikasi Spotify, tempat sebagian besar orang mungkin akan mengaksesnya. Jika Anda tidak dapat melihatnya di iPhone atau Android, pastikan Anda memperbarui aplikasinya terlebih dahulu. 

Mengambil satu halaman dari buku Apple Music, Spotify memutuskan untuk meluncurkan fitur tersebut di web tahun ini. Mungkin, streamer tidak siap menghadapi masuknya lalu lintas dari pengguna yang ingin melihat statistik mereka secara daring. 

Spotify Wrapped seharusnya menghadirkan daftar peringkat musik tahunan. Orang-orang seperti Taylor Swift, Drake, The Weeknd, dan SZA mendominasi tangga lagu secara umum. 

Tetapi, hal terbaik tentang fitur ini adalah personalisasi dan wawasannya, yang semakin unik dari tahun ke tahun. Spotify memperkenalkan banyak fitur baru kali ini, termasuk “karakter mendengarkan” berdasarkan musik yang paling sering Anda mainkan. Ini juga meluncurkan fitur “kotak suara” yang mencocokkan pengguna dengan kota yang mencerminkan selera mereka. 

Selain itu, lima genre teratas Anda disajikan dalam visual yang terinspirasi sandwich. Terlepas dari masalah yang muncul, Anda masih memiliki waktu lebih dari sebulan untuk menikmati Wrapped tahun ini. AI DJ Spotify juga akan memutar lagu dari Wrapped Anda selama pekan depan. Selain itu, Anda dapat berkolaborasi dalam playlist Wrapped dari lagu-lagu tim Anda dengan teman menggunakan fitur Blend. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement