Rabu 06 Dec 2023 07:38 WIB

BNPT Tekankan Pentingnya Sinergi Antarlembaga Jaga Keamanan NKRI   

Sinergi antarlembaga mutlak diperlukan untuk jaga NKRI

Red: Nashih Nashrullah
Sharing Knowledge Peningkatan KemampuanKoordinasi Antar Lembaga dan Instansi Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme, pada Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok Istimewa
Sharing Knowledge Peningkatan KemampuanKoordinasi Antar Lembaga dan Instansi Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme, pada Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mendorong sinergi antar kementerian/lembaga khususnya dalam rangka menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Sangat penting kita memiliki network, memiliki hubungan baik, hubungan kerja yang sehat, yang bersinergi untuk bangsa ini. Jika kita tidak melakukan sinergi, niat baik kita menjaga NKRI tidak tercapai," ungkap Sekretaris Utama BNPT RI, Bangbang Surono, Ak, MM,CA., saat membuka dalam Sharing Knowledge Peningkatan Kemampuan Koordinasi Antar Lembaga dan Instansi Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme, pada Selasa (5/12/2023). 

Baca Juga

Sestama BNPT melihat melalui kegiatan Sharing Knowledge Peningkatan Kemampuan Koordinasi Antar Lembaga dan Instansi Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatkan kinerja BNPT RI khususnya dalam meningkatkan kemampuan terkait koordinasi terkait peraturan-peraturan yang akan dibuat. 

"BNPT tugasnya penting, menjaga keutuhan keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Banyak produk-produk hukum yang akan dibuat bersama presiden ataupun oleh pemerintah pasti melalui Sekretariat Negara," kata Bangbang menegaskan.

Baca juga: Heboh Wolbachia, Ini Tafsir dan Rahasia Nyamuk yang Diabadikan Alquran Surat Al-Baqarah

Bertindak sebagai narasumber, Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah, Deputi Bidang Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indoneia, R Hadi Nugroho, mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh BNPT RI dalam menjaga keutuhan NKRI dari tindakan terorisme harus didukung oleh kerjasama antarkementerian dan lembaga yang baik. 

"Kami cukup apresiatif diberikan kesempatan untuk hadir disini dan ini suatu peluang sinergisitas yang potensial sekali," ujar Hadi Nugroho.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement