Sabtu 16 Dec 2023 01:33 WIB

Sudirman Said Sebut Banyak Tokoh Selain UAS Dukung AMIN, Tapi Belum Berkenan Terbuka

Menurut Sudirman,saat ini mereka dalam proses melakukan penyadaran kepada masyarakat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Sudirman Said
Foto: Wahyu Suryana
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said, bersyukur sudah mulai banyak tokoh-tokoh yang menyatakan dukungannya kepada Anies-Muhaimin. Ia mengungkapkan, sebenarnya lebih banyak lagi tokoh-tokoh yang mendukung.

"Sekarang ini sudah banyak tokoh-tokoh yang mendukung, tapi belum berkenan secara terbuka," kata Sudirman di Sekretariat Perubahan, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Ia menerangkan, saat ini mereka dalam proses melakukan penyadaran kepada masyarakat. Termasuk, kepada tokoh-tokoh yang selama ini simpati, tapi mengekspresikan dukungannya masih perlu waktu dan butuh pertimbangan.

Tapi, ia berpendapat, debat capres perdana kemarin banyak memberikan pengaruh kepada pandangan tokoh-tokoh maupun masyarakat seluruhnya. Serta, semakin meyakinkan pilihan mereka untuk Pilpres 2024 nanti.

"Meyakinkan di antara pilihan yang ada ya Pak Anies dan Muhaimin yang mungkin dipandang bisa memberi solusi bagi situasi bangsa ke depan," ujar Sudirman.

Mantan Menteri ESDM itu mengaku bersyukur, tokoh-tokoh mulai banyak yang menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Termasuk, lanjut Sudirman, tokoh berpengaruh seperti Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Kita syukuri tapi juga kita berdoa, mudah-mudahan dari waktu ke waktu semakin banyak tokoh-tokoh yang punya pengaruh luas menyatakan dukungannya," kata Sudirman.

Sebelumnya, UAS secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024 mendatang. Dukungan itu dideklarasikan UAS saat menerima kunjungan Anies Baswedan di Riau.

Selain itu, Ijtima Ulama menyatakan dukungan kepada Anies-Muhaimin. Dukungan itu secara resmi diberikan setelah Anies-Muhaimin berkenan menandatangani 13 syarat-syarat pakta integritas dari Ijtima Ulama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement