Sabtu 16 Dec 2023 07:44 WIB

WhatsApp Kenalkan Layout Baru untuk Pengguna Android

Pemilik android harus menginstal pembaruan versi 2.23.26.3.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan kemampuan untuk menyematkan (pin) pesan dalam obrolan. Aplikasi perpesanan populer tersebut kini kuga telah mulai meluncurkan tata letak (layout) baru untuk header pembaruan status bagi pengguna Android.

Menurut laporan WABetaInfo, aplikasi milik Meta itu telah mulai meluncurkan tata letak yang diubah untuk header pembaruan status. Layout saat ini hanya tersedia untuk penguji beta Android dan pengguna perlu menginstal pembaruan versi 2.23.26.3 untuk mengakses fitur tersebut.

Baca Juga

Sesuai laporan, seperti dilansir dari Gadgets Now, Sabtu (16/12/2023), WhatsApp meluncurkan dua tombol tambahan di header pembaruan status untuk memilih penguji beta, yaitu ikon kamera dan ikon pensil. Tombol-tombol ini menawarkan pintasan yang efisien dan kontemporer kepada pengguna, memungkinkan mereka dengan mudah berbagi gambar, video, GIF, dan teks. Hal ini sebagai pembaruan status dengan kontak mereka, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Sebelumnya, WhatsApp menampilkan dua tombol tindakan mengambang untuk memfasilitasi berbagi konten di status. Namun, dengan dimasukkannya saluran di tab Pembaruan, tombol mengambang ini menjadi kurang koheren.

"Dengan mengintegrasikan ikon kamera dan pensil ke dalam header pembaruan status, kami meyakini WhatsApp bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan mempertahankan tampilan yang lebih bersih dan terorganisir," demikian kata perusahaan.

Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur Peringatan Saluran (Channels Alerts) untuk penguji beta. Sesuai WABetaInfo, fitur ini telah tersedia untuk penguji beta Android dalam pembaruan aplikasi versi 2.23.26.6.

Fitur Peringatan Saluran bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi administrator saluran dengan menawarkan pembaruan waktu nyata mengenai status saluran mereka, khususnya mengenai penangguhan apa pun.

Dengan fitur ini, administrator dapat menerima notifikasi tentang kemungkinan pelanggaran kebijakan WhatsApp. Selain itu, administrator mempunyai pilihan untuk memulai peninjauan penangguhan mereka secara langsung melalui layar Peringatan Saluran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement