Senin 25 Dec 2023 09:37 WIB

Jimin BTS Cetak Rekor, Jadi Solois Pertama yang Tujuh Lagunya Puncaki iTunes

Prestasi ini termasuk pada single baru Jimin yakni Closer Than This.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jimin BTS.
Foto: Dok. BigHit/Instagram @j.m
Jimin BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Penyanyi K-Pop, Jimin BTS, membuat sejarah di tangga lagu iTunes internasional. Capaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar BTS di berbagai negara.

 

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (25/12/2023), single baru Jimin yakni Closer Than This telah mencapai urutan pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 106 wilayah berbeda di seluruh dunia. Beberapa negara yang dimaksud termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Jerman, Brasil, dan Australia.

 

Prestasi ini semakin mengesankan mengingat Jimin menghadapi persaingan ketat dari dua hits Natal yang tampaknya tak terkalahkan.  Di Amerika Serikat misalnya, Closer Than This berhasil menyalip All I Want for Christmas in You”milik Mariah Carey.

Lagu Jimin juga berhasil mengalahkan Last Christmas milik Wham di wilayah Inggris Raya. Dengan pencapaian ini, Jimin kini menjadi artis solo pertama dari negara mana pun—tidak hanya Korea—yang memiliki tujuh lagu berbeda yang menduduki puncak tangga lagu iTunes.

Ini setidaknya terjadi di 100 wilayah di dunia. Sebelum Closer Than This Jimin sebelumnya meraih urutan pertama dengan lagu solonya berjudul Filter (yang menduduki puncak tangga lagu iTunes di 118 wilayah berbeda).

Kemudian ada pula lagu With You (119 wilayah), VIBE (102 wilayah), Set Me Free Pt.2 (113 wilayah), Like Crazy (119 wilayah), dan Angel Pt. 1 (100 wilayah).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement