Jumat 29 Dec 2023 13:42 WIB

Aktor Keanu Reeves Ungkap Film Favorit dalam Kariernya

The Matrix dan Point Break adalah dua pilihan film terbaik Reeves sepanjang masa.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Aktor Kanada Keanu Reeves.
Foto: EPA/WARREN TODA
Aktor Kanada Keanu Reeves.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor legendaris Keanu Reeves tidak hanya tampil di beberapa film paling berkesan dalam 30 tahun ini. Dia juga mengembangkan reputasi sebagai salah satu bintang paling jujur dan tulus di Hollywood. 

Meskipun tindakan Reeve di luar lokasi syuting sangat terpuji, kita tidak boleh melupakan filmografinya yang brilian. Pria berusia 59 tahun ini telah membuktikan kualitasnya dalam berbagai peran, mulai dari aksi dan intensitas Speed dan The Matrix hingga kengerian dunia bawah di Constantine.

Baca Juga

Dilansir Far Out, Jumat (29/12/2023), selama sesi AMA di Reddit, Reeves ditanya proyek mana yang dia kerjakan yang merupakan favoritnya. Dia dengan bercanda menjawab, “Saya sangat beruntung bisa mengerjakan beberapa film yang telah mengubah hidup saya. Saya tidak bisa memilih satu saja. Tapi ini beberapa.”

Pria bernama lengkap Keanu Charles Reeves ini kemudian melanjutkan dengan menyebutkan pilihan-pilihan utamanya sepanjang kariernya. Pertama, The Matrix.

Tidak mengherankan kita menemukan penampilannya dalam film fiksi ilmiah yang sangat ikonik dari keluarga Wachowskis. Reeves berperan sebagai penyelamat umat manusia di masa depan dalam salah satu penampilan terbaiknya, mengabadikannya sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat. 

Kedua, Point Break. Ini adalah salah satu film aksi terbaik sepanjang masa. Film tersebut membuktikan setelah dirilis bahwa Reeves memiliki potensi yang jauh lebih besar daripada yang diharapkan banyak orang darinya. 

Ketiga, film Bill and Ted’s Excellent Adventure. Reeves tidak dapat melupakan penampilannya yang luar biasa dalam film komedi tahun 1980-an itu, yang membawanya menuju ketenaran. 

Kemudian, ada beberapa pilihan yang lebih menarik, seperti kesempatan Reeves untuk bekerja bersama Al Pacino di drama horor supernatural tahun 1977 The Devil’s Advocate, yang mungkin merupakan salah satu film Pacino yang paling diremehkan. Adaptasi animasi rotoscope Richard Linklater dari novel Philip K Dick A Scanner Darkly juga berhasil.

Ada juga penghormatan yang menyentuh untuk River Phoenix dalam bentuk drama Gus Van Sant, My Own Private Idaho. Meskipun jelas bahwa Reeves merasa nyaman di sirkuit independen, dia juga memiliki kehebatan yang luar biasa di panggung blockbuster, dan masuk dalam daftar favoritnya dengan masuknya John Wick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement