Rabu 03 Jan 2024 10:30 WIB

J-Hope BTS Tulis Surat Tahun Baru 2024 untuk Fans, Apa Isinya?

J-Hope mengejutkan Army dengan surat yang diunggah pada Tahun Baru 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
J-Hope BTS. J-Hope memberikan sebuah surat tahun baru 2024 kepada Army.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
J-Hope BTS. J-Hope memberikan sebuah surat tahun baru 2024 kepada Army.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah kejutan menyenangkan, penyanyi rap J-Hope dari BTS baru-baru ini membuat kehadiran secara daring untuk memberikan pesan menyentuh kepada penggemarnya, Army. Dia menyambut tahun baru 2024 dengan kata-kata bijaksana.

"Army, kalian baik-baik saja, kan? 2023 akan segera berakhir. Meski begitu, menurutku ini adalah tahun yang istimewa dan penuh syukur dalam banyak hal, jadi aku datang ke sini untuk menyapa sebentar," kata J-hope di platform komunitas Weverse, dilansir Koreaboo, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga

Dalam surat tersebut, J-Hope merenungkan perjalanan tahun 2023 yang istimewa, membagikan momen kegiatan, dan pencapaian pribadinya. Mulai dari menghadiri peragaan busana besar di Paris hingga membuat lagu kolaborasi dengan sesama seniman yang dia hormati.

Menunjukkan rasa syukurnya, J-Hope juga berbagi pengalamannya selama sembilan bulan sebagai tentara dan berbicara tentang menantiannya menyambut "Tahun Pelepasan" pada Oktober, mendekati akhir tahun. Dalam suasana yang penuh harap, J-Hope menyampaikan rindunya kepada anggota BTS dan Army. Dia menyatakan keinginannya untuk menunjukkan sisi terbaiknya secepat mungkin setelah selesai dinas militernya.

Meskipun merindukan teman-teman sekaligus mengkhawatirkan mereka, J-Hope merasakan kekuatan dan dukungan dari mereka. "Yang bisa aku rasakan hanyalah aku ingin menunjukkan sisi terbaikku lagi secepat mungkin, dan aku sangat merindukan kalian. Aku merindukan para anggota kami, tapi juga mengkhawatirkan mereka," ujar J-Hope.

Baca juga: BTS Dibela Coldplay Ketika 'Dipojokkan', Bukti Coldplay adalah Army?

Sebagai penutup surat, J-Hope berbagi momen introspeksi malam sebelum pergantian tahun, bercerita tentang mimpi-mimpi yang memberinya kenyamanan. "Hal-hal yang terasa sangat wajar dan sepele menjadi idaman dan membantuku menghilangkan penat dan sesak napas, meski hanya sesaat," kata dia.

Dia mengakhiri surat dengan menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2024 kepada Army dan anggota BTS, serta menyampaikan selamat ulang tahun untuk salah satu anggota, Taehyung atau V. "Jangan sakit dan berbahagialah! Aku cinta kalian! Taehyungie (V) kami, ini sudah telat tapi selamat ulang tahun," ujar J-Hope. J-Hope dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya pada 17 Oktober 2024, menandai akhir dari periode tugasnya. Army di seluruh dunia menyambut surat dan berharap yang terbaik untuk J-Hope pada tahun-tahun mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement