Kamis 04 Jan 2024 09:10 WIB

Kaesang: Anak Muda Pemimpin Masa Kini 

Masyarakat harus memberikan kesempatan bagi anak muda untuk menjadi pemimpin.

Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep
Foto: istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, berkunjung ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten dan meyakinkan masyarakat bahwa kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 pantas  untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai presiden.

"Saya rasa kemarin di debat sudah menunjukkan kehebatan beliau. Walaupun memang masih hanya memimpin kota Solo selama dua setengah tahun, kemampuan beliau, ilmu  beliau mumpuni untuk mendampingi Pak Prabowo sebagai presiden," kata Kaesang saat menghadiri pertemuan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten di Serang, Rabu.

Baca Juga

Kaesang menyebutkan bahwa Gibran yang pada awalnya diragukan oleh banyak orang lantaran masih terlalu muda untuk maju sebagai cawapres, malah tampil dengan baik dalam acara Debat Cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Desember 2023.

Menurut Kaesang, penampilan Gibran di debat cawapres tersebut tidak kalah dengan Prof Mahfud  MD dan Muhaimin Iskandar yang jauh lebih berpengalaman. Bahkan Kaesang juga menyebut Gibran menang telak.

Menurutnya, masyarakat harus memberikan kesempatan bagi anak muda untuk menjadi pemimpin.  "Dan saya rasa anak muda itu bukan pemimpin masa depan, anak muda itu pemimpin masa kini," kata dia.

Sejak Selasa (2/1) hingga hari ini, Kaesang berkeliling Banten untuk memastikan kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekaligus memenangkan PSI agar bisa tembus ke parlemen.

Kaesang sebelumnya sudah bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah lapisan masyarakat mulai dari sukarelawan, pengusaha dan pendiri startup, komunitas dan pelaku industri kreatif, tokoh agama, juga petani, buruh, dan nelayan. Kaesang juga menyempatkan bermain futsal dengam tim futsal asal kabupaten Serang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement