Selasa 09 Jan 2024 16:23 WIB

Jadwal Timnas Indonesia Vs Iran di Qatar, Digelar Tertutup Tanpa Siaran Langsung

Laga timnas kontra Iran digelar secara tertutup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Latihan timnas Indonesia di Qatar.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan melakoni uji coba kontra Iran di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1/2023) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB. Laga tersebut digelar secara tertutup, yang artinya tidak ada siaran langsung. Ini merupakan tes terakhir Skuad Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023.

Turnamen tersebut akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam terus mematangkan persiapan. Setelah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024, timnas Indonesia melanjutkan persiapan di Doha.

Baca Juga

Saat TC di Antalya, skuad Garuda sudah melakukan dua kali uji coba melawan Libya dengan hasil selalu menelan kekalahan, masing-masing 0-4 dan 1-2. Adapun dalam rangkaian persiapan di Doha, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Iran. 

Striker timnas Indonesia, Rafael Struick mengatakan semuanya sudah disiapkan dengan baik. "Kami sudah melalui beberapa pekan latihan di TC yang sangat baik, dan dua laga uji coba untuk persiapan. Nanti malam adalah pertandingan terakhir untuk persiapan Piala Asia," kata Rafael Struick seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (9/1/2024).

Rafael menambahkan, dia dan rekan-rekannya akan berusaha untuk menampilkan apa yang telah mereka dapatkan selama TC. Pemain asal klub Belanda, Ado den Haag, itu memastikan skuad Garuda tak gentar dengan nama besar Iran yang merupakan salah satu kekuatan sepak bola Asia. 

Tim asuhan Amir Ghalenoei pada saat ini menempati ranking ke-21 FIFA, atau terbaik kedua setelah Jepang yang menempati posisi 17. Berbanding jauh dengan Indonesia yang duduk di peringkat ke-146. Namun, hal itu tentu bukan jaminan untuk memenangkan pertandingan nanti. Struick memastikan timnya akan tetap berjuang untuk meraih kemenangan. 

"Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah menjalani pertandingan sebaik mungkin dengan mempraktikkan apa yang sudah kamilatih selama di TC beberapa pekan ini. Memberikan yang terbaik di pertandingan dan mencoba meraih kemenangan. Jadi kita lihat nanti," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement