Kamis 11 Jan 2024 12:47 WIB

Mentan Pastikan Pupuk Subsidi Aman di Konawe untuk Wujudkan Swasembada

Presiden Jokowi telah menambah anggaran pupuk sebesar Rp 14 triliun.

Red: Gita Amanda
Menteri Pertanian (Mentan)  Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dalam keadaan aman di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dalam keadaan aman di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dalam keadaan aman di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mewujudkan swasembada pangan.

Mentan saat ditemui di Konawe, Kamis (11/1/2024), mengatakan persoalan pupuk yang selalu dihadapi petani kini sudah ditangani karena pemerintah di bawah pimpinan Presiden Jokowi telah menambah anggaran sebesar Rp 14 triliun. Kini, tugas petani adalah terus mempercepat produksi dalam mewujudkan swasembada.

Baca Juga

"Untuk masalah pupuk alhamdulillah baru dua bulan saya jadi menteri sudah selesai. Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden yang sudah memberi bantuan Rp 14 triliun. Insya Allah ke depan pupuk tidak ada masalah," kata Amran.

Dia menyebutkan bahwa selain dukungan pupuk, Kementerian Pertanian juga terus memberikan bantuan berupa benih unggul dan alat mesin pertanian sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi padi dan jagung sebagai komoditas andalan masa depan bangsa.