Sabtu 13 Jan 2024 18:30 WIB

Bank Kalsel Sumbang Sapi untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Ini komitmen Bank Kalsel mendukung kegiatan sosial dan keagamaan masyarakat.

Red: Fuji Pratiwi
Warga memadati Jalan Sekumpul Martapura untuk mengikuti puncak Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Ahad (1/3/2020) lalu.
Foto: Antara/Bayu Pratama
Warga memadati Jalan Sekumpul Martapura untuk mengikuti puncak Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Ahad (1/3/2020) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyumbang satu ekor sapi untuk jamaah yang menghadiri Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul yang dijadwalkan berlangsung pada Ahad (14/1/2024).

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin didampingi Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan Dapur Umum Pendidikan Bersatu Habib Abdullah di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Baca Juga

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengatakan sumbangan sapi sebagai aksi nyata kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan Bank Kalsel untuk menyukseskan Haul Guru Sekumpul pada 2024. "Semoga berkah dan bermanfaat, tidak hanya untuk jamaah tapi juga untuk petugas yang ada di posko-posko haul,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan komitmen Bank Kalsel untuk mendukung kegiatan masyarakat terutama pada bidang sosial dan keagamaan. Dia berharap bantuan itu dapat dibagikan kepada para jamaah yang sedang dalam perjalanan menuju kegiatan tersebut.

Petugas Dapur Umum Pendidikan Bersatu Habib Abdullah menyampaikan terima kasih terhadap bantuan sapi bagi jamaah Haul Guru Sekumpul yang diserahkan Bank Kalsel tersebut. "Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan makanan jamaah Haul Guru Sekumpul di sekitar wilayah dapur umum," ujar Abdullah.

Selain membagikan sapi, Bank Kalsel Cabang Bak Kalsel juga menyediakan 2.000 kotak makanan ringan di halaman kantor bagi jamaah Haul Guru Sekumpul dari Banjarmasin menuju Martapura, Kabupaten Banjar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement