Selasa 16 Jan 2024 10:06 WIB

Pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Dibuka, Ini Syaratnya

Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya kali ini ditujukan untuk mahasiswa.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Mahasiswa.
Foto: Republika/mgrol100
(ILUSTRASI) Mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, membuka pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh 2024, yang ditujukan bagi mahasiswa. Pendaftaran program beasiswa ini dibuka mulai 15 Januari hingga 4 Februari 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan, melalui program ini pemkot ingin memberikan akses pendidikan tinggi yang seluas-luasnya, khususnya bagi keluarga miskin di Surabaya. 

Baca Juga

Beasiswa itu diharapkan dapat membantu mengurangi beban pendidikan anak-anak Surabaya yang berasal dari keluarga miskin. “Jadi, ini adalah investasi pendidikan Pemkot Surabaya dalam rangka menyiapkan generasi emas Surabaya,” kata Hidayat, Senin (15/1/2024).

Ada sejumlah syarat untuk bisa mendapatkan beasiswa itu, yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surabaya, mahasiswa di perguruan tinggi negeri yang telah bekerja sama dengan Pemkot Surabaya, dan tidak sedang mendapatkan beasiswa dari instansi lain. Hidayat mengatakan, beasiswa ini diprioritaskan untuk mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi.