Selasa 16 Jan 2024 13:19 WIB

Pria di Sragen Tersetrum dan Terpental, Kemudian Meninggal

Pria tersebut dilaporkan tengah memperbaiki speaker dan microphone.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Tersengat listrik.
Foto: pixabay
(ILUSTRASI) Tersengat listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN – Seorang pria bernama Jumadi (53 tahun), warga Sidodadi, Desa Pantirejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, dilaporkan tersetrum saat tengah memperbaiki peralatan elektronik di rumahnya. Ditemukan luka bakar pada tubuh korban.

Kepala Polres (Kapolres) Sragen AKBP Jamal Alam menjelaskan, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Senin (15/1/2024). Istri korban mengabarkan suaminya sedang memperbaiki speaker aktif di rumahnya. 

Baca Juga

“Korban dalam kondisi tidak memakai baju sedang memperbaiki speaker aktif. Selanjutnya korban hendak mencoba mic (microphone) yang diperbaikinya. Ketika mic dipegang, ujung mic menempel di dada dan korban tersetrum, sehingga korban terpental dan langsung tidak sadarkan diri,” ujar Kapolres, melalui keterangan tertulis, Selasa (16/1/2024).

Mengetahui kejadian itu, istri korban memberitahukannya kepada salah seorang warga. Warga tersebut kemudian mengecek nadi korban dan menyebut korban sudah meninggal. Kapolsek mengatakan, kejadian itu lantas dilaporkan kepada ketua RT dan diteruskan ke Polsek Sukodono,” katanya.

Menurut Kapolres, jajaran Polsek Sukodono bersama Koramil dan tim dokter dari puskesmas mendatangi rumah korban. Kemudian dilakukan pengecekan kondisi korban dan pemeriksaan luar pada tubuh korban. Di tubuh korban disebut ditemukan sejumlah luka bakar dan lecet. 

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan murni korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersetrum listrik pada saat memperbaiki speaker aktif di rumahnya,” katanya. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّتَّخِذُ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ اَنْدَادًا يُّحِبُّوْنَهُمْ كَحُبِّ اللّٰهِ ۗ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَشَدُّ حُبًّا لِّلّٰهِ ۙوَلَوْ يَرَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْٓا اِذْ يَرَوْنَ الْعَذَابَۙ اَنَّ الْقُوَّةَ لِلّٰهِ جَمِيْعًا ۙوَّاَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعَذَابِ
Dan di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal).

(QS. Al-Baqarah ayat 165)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement