Jumat 19 Jan 2024 16:08 WIB

WhatsApp Channels Sekarang Izinkan Pemiliknya Mengirim Pesan Suara 

Rapper Puerto Rico Bad Bunny adalah selebritas pertama yang mengujinya

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Pemilik whatsapp channels kini dapat kirimkan pesan suara ke grup.
Foto: Unsplash
Pemilik whatsapp channels kini dapat kirimkan pesan suara ke grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp telah memperkenalkan fitur-fitur baru Channels yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan pengikutnya. Yang terbesar, mungkin, adalah pembaruan-pembaruan suara. 

Dilansir Engadget, Jumat (19/1/2024), admin dan pemilik Channel, seperti selebriti, kini dapat mengirim pesan suara ke grup mereka. 

Baca Juga

Meta mengatakan rapper Puerto Rico Bad Bunny adalah selebritas pertama yang mengujinya, tetapi fitur tersebut diluncurkan secara luas saat ini. 

Pembaruan-pembaruan suara adalah salah satu fitur WhatsApp yang paling populer, mungkin karena mengizinkan pengguna mengirim pesan tanpa harus mengetik, bahkan saat mereka sedang mengemudi atau melakukan hal lain. 

Rupanya, para pengguna WhatsApp mengirim tujuh miliar pesan suara di aplikasi setiap hari, jadi kemungkinan besar keputusan yang sangat mudah bagi Meta untuk menghadirkan fitur tersebut ke Channels. 

Selain pembaruan-pembaruan suara, admin kini juga bisa membagikan jajak pendapat di chat yang bisa dijawab oleh pengikutnya. 

Ditambah lagi, WhatsApp kini mengizinkan Channels memiliki sebanyak 16 administrator jika mereka ingin memastikan bahwa para pengikutnya selalu mengetahui berita terkini. 

Sedangkan untuk para penggemar, mereka kini dapat membagikan pembaruan Channels sebagai Status mereka, yang merupakan Instagram Stories dari versi layanan perpesanan. 

Karena catatan-catatan suara dapat dibagikan sebagai WhatsApp Status, hal itu berarti mereka juga dapat membagikan pembaruan suara Channels jika mereka mau. Semua fitur ini tersedia untuk para pengguna WhatsApp di seluruh dunia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement