Rabu 31 Jan 2024 16:40 WIB

Orang Tua di Korea Khawatir Lihat Blackpink-Le Sserafim Tampil dengan Underwear Fashion

Underwear fashion trend mulai mengusik sebagian warganet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Personel girl group Blackpink. Gaya busana minim artis K-pop dikhawatirkan beri pengaruh buruk pada remaja putri.
Foto: Victoria Jones/Pool Photo via AP
Personel girl group Blackpink. Gaya busana minim artis K-pop dikhawatirkan beri pengaruh buruk pada remaja putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang tua terus menunjukkan kekhawatirannya atas tren underwear fashion yang sedang berlangsung di kalangan idola K-pop. Tren tersebut membuat personel grup K-pop tampil seolah tanpa celana (pantsless look).

Dilansir Allkpop, Rabu (31/1/2024), tren fashion baru yang ditandai dengan celana pendek berbentuk segitiga menyerupai pakaian dalam atau bahkan tanpa celana sama sekali itu dikenal dengan sebutan pantsless look atau no pants look. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan orang tua yang tak ingin remaja putrinya meniru gaya berpakaian seperti itu.

Baca Juga

Tren ini telah mendapatkan momentumnya ketika grup idola populer seperti Le Sserafim, Blackpink, Sistar, dan banyak lagi mengusung tema underwear fashion di berbagai kesempatan. Orang dalam di industri mode melaporkan bahwa penampilan tanpa celana sedang meningkat, terbukti dalam penampilan terkini Huh Yunjin dari Le Sserafim saat tampil dalam teaser untuk mini album terbaru mereka, Easy.

Dalam video tersebut, Huh Yunjin tampak berjalan melalui Pusat Perbelanjaan Jongno Nakwon di Seoul, Korea Selatan pada malam hari hanya dengan mengenakan bralette dan hot pants abu-abu yang mirip celana dalam, dengan jaket panjang ber-padding warna merah muda.

Grup unit Sistar, Sistar19, juga tampil serupa saatcomeback pada 16 Januari. Mereka cuma mengenakan atasan bralette putih, celana dalam, dan sepatu bot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement