Ahad 04 Feb 2024 06:03 WIB

Bacaan Doa Pendek di Pagi Hari Agar Turun Rezeki Berkah

Seorang Muslim harus yakin bahwa qadha dan qadar itu ada di tangan Allah SWT.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada tuntunan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Doa ini pendek dan dapat dibaca pada waktu pagi hari. Nabi SAW senantiasa mengucapkan doa di waktu pagi hari.

Dalam hadits riwayat Muslim, Rasulullah SAW mengucapkan doa berikut:

Baca Juga

لا إله إلا الله وحده لا شريك له، له الملك وله الحمد وهو على كل شيء قدير، اللهم لا مانع لما أعطيت ولما معطي لما منعت ولا ينفع ذا الجد منك الجد

Laa ilaaha illallaa-hu wahdah, laa syarii-kalah, lahul mulqu walahul hamdu wahuwa 'ala kulli syai-'in qhodiir. Allahumma laa maa ni'a limaa a'thoyta wa limaa mu'thiya limaa mana'ta wa laa yan fa'u dzal jaddu minkal jaddu.

Artinya:

"Tiada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, baginya semua kekuasaan dan semua pujian, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, tiada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan dan tiada yang bisa memberi apa yang Engkau halangi. Tidaklah bermanfaat kekayaan dan harta benda bagi pemiliknya, dari-Mu lah segala kekayaan." (HR Muslim)

Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan umatnya untuk berputus asa dari rahmat Allah SWT. Beliau SAW mengajarkan umatnya untuk gigih dan tidak malas serta senantiasa berprasangka baik kepada Allah SWT.

Setiap Muslim harus meyakini bahwa...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement