Senin 05 Feb 2024 15:34 WIB

Billie Eilish Jadi Barbie Vintage untuk Penampilan Grammys 2024

Eilish dinominasikan untuk enam penghargaan di Grammy Awards tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Finneas, kiri, dan Billie Eilish menampilkan
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Finneas, kiri, dan Billie Eilish menampilkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Billie Eilish tampil di Grammys 2024 Ahad (4/2/2024) malam dengan mengenakan kostum boneka Barbie vintage. Bintang tersebut memenangkan penghargaan Best Song Written for Visual Medial untuk “What Was I Made For?”, yang muncul di soundtrack Barbie karya Greta Gerwig. 

Dilansir NME, Senin (5/2/2024), jelang penampilannya di acara Los Angeles, Eilish membagikan foto di Instagram tentang Poodle Parade Barbie tahun 1965. Saat naik ke panggung, dia tampil dengan pakaian yang sama dengan boneka tersebut. Yaitu, gaun hijau limau dengan sweater merah muda, dengan cardigan panjang houndstooth berwarna hijau dan putih di atasnya. 

Baca Juga

Perempuan kelahiran tahun 2001 ini ditemani oleh saudara laki-lakinya, Finneas dan sejumlah pemain string untuk pertunjukan tersebut, yang ikut serta penampilan baru-baru ini dari lagu yang sama di Golden Globes.

Eilish dinominasikan untuk enam penghargaan di Grammy Awards tahun ini dan, pada saat artikel ini ditulis, masih masuk nominasi Record Of The Year dan Song Of The Year, keduanya untuk “What Was I Made For?”. Soundtrack Barbie juga memenangkan penghargaan lain pada malam sebelumnya, mengumpulkan Best Compilation Soundtrack for Visual Media. 

Di tempat lain di Grammys 2024, Joni Mitchell merefleksikan penampilannya yang mengejutkan di Newport Folk Festival 2022 saat mengumpulkan Grammy ke-10 dalam kariernya. Grup Boygenius mengonfirmasi ikatan kekeluargaan mereka di tengah laporan bahwa mereka akan hiatus, sementara Dua Lipa menayangkan perdana single barunya “Training Season” di acara tersebut. 

Sementara itu, Tracy Chapman bergabung dengan Luke Combs di atas panggung untuk penampilan bersama pertama mereka “Fast Car” dan SZA, artis yang paling banyak dinominasikan di acara tahun ini, juga mementaskan lagunya “Snooze” dan “Kill Bill”, membawakan energi sutradara Quentin Tarantino ke dalam panggung Grammy. 

Killer Mike tampaknya menanggapi komentar André 3000 tentang terlalu tua untuk melakukan rap saat dia menyapu bersih tiga trofi di upacara pemutaran perdana. Rapper tersebut dilaporkan ditangkap tak lama setelah kemenangannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement