Selasa 06 Feb 2024 15:40 WIB

Ancol Gelar Sejumlah Pertunjukan Khusus Saat Imlek 2024

Pertunjukan khas perayaan Imlek dapat ditemui di seluruh unit rekreasi Ancol.

Red: Fuji Pratiwi
Barongsai beraksi menghibur pengunjung di akuarium SeaWorld Ancol, Jakarta, Senin (24/1/2022).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja/tom.
Barongsai beraksi menghibur pengunjung di akuarium SeaWorld Ancol, Jakarta, Senin (24/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menggelar sejumlah pertunjukan khusus untuk menyambut perayaan Imlek 2024 bertajuk Ancol Lunar Festival.

"Rangkaian Ancol Lunar Fest 2024 akan berlangsung mulai dari 8 hingga 11 Februari 2024," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan berbagai pertunjukan khas yang identik dengan perayaan Imlek dapat ditemui di seluruh unit rekreasi Ancol. Ia menjelaskan pertunjukan khusus yang akan ditampilkan di Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan juga Jakarta Bird Land.

Menurut Eko, beberapa pertunjukan spesial seperti Underwater Dragon Show & Barongsai Darat di Sea World. Kemudian Underwater Dragon Show & Mermaid di Samudra Ancol.

Setelah itu, lanjutnya ada Kungfu Show, Barongsai Tonggak, Liong dan Bagi-bagi Angpao di Dufan. Parade Barongsai & Liong serta games berhadiah di Atlantis dan The Dragon Show di Pantai Lagoon. "Tidak ketinggalan juga Special Bird Show di Jakarta Bird Land," kata dia.

Ia mengatakan kemeriahan Perayaan Imlek 2024 juga dapat dirasakan dengan hadirnya dekorasi tematik Imlek yang menghiasi setiap sudut kawasan wisata Ancol Taman Impian. "Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah merayakan tahun baru China. Perayaan Imlek tahun ini yang juga menjadi libur panjang akhir pekan pertama di 2024, pengunjung bisa menikmati rekreasi di Ancol," kata dia.

Ia mengatakan untuk tiket masuk ke kawasan Ancol dipungut tarif untuk pengendara mobil Rp 30 ribu per orang dan motor Rp 20 ribu per orang. "Sementara, untuk masuk ke unit rekreasi dikenakan tarif sesuai dengan pertunjukan yang akan ditonton," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement