Selasa 06 Feb 2024 19:55 WIB

Sepekan Jelang Pilpres, Ribuan Pemilih Muda di Jabar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Pemilu tinggal sepekan lagi, kesempatan bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin

Red: Arie Lukihardianti
Anggota Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha, saat membuka Kopdar Solidaritas Pemilih Santuy, Peserta Gemoy, Pemilu Gembira yang berlangsung di Ibis Trans Studio Bandung, Selasa (6/2/2024).
Foto: Dok Republika
Anggota Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha, saat membuka Kopdar Solidaritas Pemilih Santuy, Peserta Gemoy, Pemilu Gembira yang berlangsung di Ibis Trans Studio Bandung, Selasa (6/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Ribuan pemilih muda menghadiri puncak acara Kopdar Solidaritas Pemilih Santuy, Peserta Gemoy, Pemilu Gembira yang berlangsung di Ibis Trans Studio Bandung, Selasa (6/2/2024). Kegiatan yang dihelat oleh Komunitas Muda Sarasa (KMS) ini  mengajak kaum muda bergabung (log in) dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan mendukung paslon nomor 02 Prabowo-Gibran.

Ketua KMS Jawa Barat, Devy Harryanto mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk mengajak pemilih Gen Z untuk menggunakan hak pilihnya dengan gembira memilih capres Gemoy dan Partai Santuy.

Baca Juga

“Sarasa adalah gerakan kaum muda bersama PSI untuk menjadi agen perubahan positif, bersama-sama membentuk kisah keberhasilan yang inspiratif dengan solidaritas, yang akan diwariskan kepada generasi mendatang, “ ujar Devy saat membuka acara.

Menurut Devy, sejak awal Januari 2024, KMS mengadakan roadshow Kopdar Solidaritas di seluruh kabupaten/kota se- Jawa Barat dengan melibatkan ribuan peserta dari pemilih muda dan Gen Z. Kopdar Solidaritas menjadi sarana pendidikan pemilih bagi 2,4 juta pemilih pemula di Jabar untuk menggelorakan semangat Pemilih Santuy, Peserta Gemoy dan Pemilu Gembira. 

Kopdar Solidaritas menyajikan Orasi Politik Muda yang disampaikan oleh Giring Ganesha mewakili Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dan deklarasi serta Log In Solidaritas Pemilu Gembira Gemoy Santuy.

"Pemilu tinggal sepekan lagi, ini kesempatan bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin bangsa. Ayo kita terus lakukan konsolidasi dan jalin solidaritas, ini benar-benar last minutes yang krusial harus dijaga dengan baik agar PSI bisa mewarnai DPR dan Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, “ kata Giring. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement