Jumat 09 Feb 2024 17:47 WIB

Jelang Pencoblosan, Gibran ke Anak Muda Jabar Jangan Golput dan Kawal TPS 

Gibran mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya anak muda untuk tidak golput.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming menghadiri kampanye terbuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2/2024) sore. Ribuan simpatisan kopi pagi pendukung Prabowo Gibran memenuhi area stadion.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming menghadiri kampanye terbuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2/2024) sore. Ribuan simpatisan kopi pagi pendukung Prabowo Gibran memenuhi area stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming menghadiri kampanye terbuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2/2024) sore. Ribuan simpatisan Kopi Pagi pendukung Prabowo Gibran memenuhi area stadion.

Sejumlah tokoh politik turut hadir di acara tersebut seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Ginanjar Kartasasmita dan lainnya. Musisi yang hadir di acara tersebut yaitu Dewa featuring Ello serta Armada Band.

Baca Juga

Saat memberikan sambutan, Gibran Rakabuming Raka menyebut, Sabtu (10/2/2024) besok, merupakan masa kampanye terakhir dan akan dilakukan kampanye akbar. Selanjutnya masa tenang selama tiga hari. "Tanggal 14 nyoblos nomor berapa," ucap Gibran kepada ribuan relawa kopi pagi.

"Nomor 02," ucap relawan serentak menjawab Gibran.

"Yakin," tanya Gibran.

"Yakin," jawab relawan.

"Nomor berapa," tanya Gibran.

"Dua," jawab relawan mantap.

Ia melanjutkan lembaga survei merilis hasil elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran di atas 50 persen. Namun, angka tersebut tidak berarti apabila masih banyak yang golput.

"Sudah banyak yang survei di atas 50 persen tapi Bapak Ibu survei yang tinggi survei di atas 50 persen itu tidak ada artinya kalau banyak yang golput," ungkap dia.

Oleh karena itu, Gibran mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya anak muda untuk tidak golput. Ia meminta masyarakat khususnya anak muda datang ke tempat pemungutan suara (TPS) mencoblos nomor urut 02.

"Saya ajak bapak ibu dan semua terutama anak muda jangan sampai golput, tanggal 14 datang ke TPS jangan ada yang golput. saudara, kakaknyan temannya ke TPS tanggal 14. Nyoblos nomor berapa," kata dia. "Dua," ucap relawan serentak menjawab.

Gibran meminta agar masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos lalu mengawal TPS agar tidak terjadi kecurangan. Ia mengingatkan agar tidak terlena dengan hasil survei yang tinggi.

"Jangan golput, datang ke TPS lalu kawal TPSnya sampai malam. Jangan sampai ada kecurangan di TPS, saya mohon semua ikut mengawal suara di TPS," ungkap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement