Senin 12 Feb 2024 11:05 WIB

Ini Kata Erik Ten Hag Soal Selebrasi Gol Kontroversial Douglas Luiz ke Pemain MU

Luiz memprovokasi Raphael Varane setelah menjebol gawang MU, tapi kemudian kalah 1-2.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Selebrasi gelandang Aston Villa Douglas Luiz yang memicu kekesalan pemain dan fans Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Selebrasi gelandang Aston Villa Douglas Luiz yang memicu kekesalan pemain dan fans Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebrasi gelandang Aston Villa Douglas Luiz menjadi viral di media sosial setelah kemenangan Manchester United (MU) di Villa Park. Setan Merah menang tipis 2-1 dalam lanjutan Liga Primer INggris yang digelar di kandang Aston Villa, Ahad (11/2/2024).

Pelatih MU Erik ten Hag mengatakan selebrasi Douglas Luiz mungkin telah menyemangati para pemainnya untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut. 

Baca Juga

Setan Merah unggul terlebih dahulu melalui gol pembuka Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Namun tuan rumah menyamakan skor melalui Luiz pada babak kedua. Sang gelandang merayakan gol tersebut dengan tarian meggoyangkan dada yang seolah diarahkan ke bek MU Raphael Varane.

Mantan pemain Real Madrid itu jelas kesal dengan provokasi Luiz. Varane mengangkat tangannya karena frustrasi ke arah gelandang Brasil itu. Namun bek asal Prancis itu tertawa terakhir karena MU akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-86 melalui Scott McTominay. Varane langsung menuju ke pemain nomor 6 Villa itu setelah gol McTominay.

Selebrasi Luiz menjadi sorotan di media sosial, dengan Rio Ferdinand menandai pemain tersebut di postingan di X. Sementara itu, fans United juga senang mengolok-olok Luiz setelah Setan Merah meraih tiga poin penting di Villa Park.

Ten Hag ditanya setelah pertandingan apakah dia merasa selebrasi itu tidak sopan. Ten Hag meredam polemik, tapi mengatakan yang dilakukan Luiz mungkin memotivasi para pemainnya.

"Saya tidak punya pendapat mengenai hal itu dan apakah menurut mereka ini adalah hal yang benar. Saya belum berbicara dengan para pemain apakah mungkin hal itu membuat mereka bersemangat," kata Ten Hag dikutip dari Manchester World.

"Saya tidak tahu dan menurut saya itu tidak penting. Ini tentang kami dan kami harus memikirkan permainan kami, bukan lawan. Kami selalu ingin mengontrol permainan dan mendikte permainan. Itu harus menjadi pendekatan kami sepanjang menit bermain di lapangan," ujarnya menambahkan.

Kemenangan tersebut memangkas keunggulan Villa atas United menjadi hanya lima poin di tabel klasemen Liga Primer Inggris. MU juga masih terpaut enam poin dari peringkat keempat Tottenham Hotspur. 

Setan Merah kini telah menang empat kali berturut-turut dan lima dari enam pertandingan terakhir, yang secara signifikan meningkatkan harapan mereka untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Di sisi lain, Luiz mengaku kapok memprovokasi lawannya. "Saya hanya ingin sedikit membuat mereka gelisah. Itu tidak terlalu jauh. Tapi itu tidak berakhir dengan baik. Saya tidak berpikir akan melakukannya lagi melawan mereka," kata Luiz.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement