Senin 12 Feb 2024 12:42 WIB

Cetak Gol Kemenangan, McTominay Berjanji Ingin Terus Berikan yang Terbaik untuk MU

Gol McTominay pada menit ke-86 memastikan kemenangan MU 2-1 atas Aston Villa.

Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Scott McTominay mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Gelandang Manchester United Scott McTominay mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIMINGHAM -- Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay bersumpah untuk terus membantu tim semampunya. McTominay masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan MU ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Setan Merah menang 2-1 di Villa Park pada Ahad (12/2/2024).

Gol Rasmus Hojlund pada babak pertama membawa MU unggul sebelum Douglas Luiz menyamakan skor pada pertengahan babak kedua. McTominay masuk ke lapangan pada menit ke-73, dan sundulan kerasnya 13 menit setelah masuk ke lapangan pada akhirnya memberikan tiga poin untuk Setan Merah.

Baca Juga

Pemain internasional Skotlandia itu berbicara kepada Sky Sports setelah peluit akhir, ketika ia membahas tentang upaya untuk membuat perbedaan kapan pun dan bagaimanapun caranya, setiap kali ia masuk ke lapangan untuk MU.

"Saya hanya merasa selama saya fit dan sehat untuk masuk ke lapangan, saya bisa perform," kata sang gelandang setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-86.

"Saya akan terus melakukan apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak ingin mengambil pusing jika saya tidak bermain. Saya hanya ingin tampil dan memberikan yang terbaik untuk klub ini dan saya selalu melakukannya. Saya ingin terus membantu tim semampu saya dan semoga hal itu terus berlanjut."

McTominay mencetak gol kedelapannya musim ini. Ia melompat paling tinggi di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan silang Diogo Dalot dari sisi kanan.

"Itu umpan silang yang luar biasa, sejujurnya," kata McTominay. "Bola datang dengan kecepatan tinggi dan saya hanya perlu membiarkannya mengenai kepala saya, memastikannya tepat sasaran dan kemudian menjadi gol. Pujian penuh untuk para pemain, dari segi serangan, kami juga menciptakan beberapa peluang bagus yang mungkin luput dari perhatian."

Namun McTominay juga memberikan pujian kepada lini pertahanan yang mampu meredam serangan Villa yang bersemangat sepanjang pertandingan, cukup untuk mengamankan kemenangan penting.

"Ini pujian untuk para pemain di lini belakang, yang tampil luar biasa, terutama Harry [Maguire] dan Raphael [Varane]. [Sebuah penampilan level atas dan kemenangan yang layak pada akhirnya," kata McTominay.

Ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Primer Inggris bagi MU setelah kemenangan atas Wolves dan West Ham pada awal Februari. Tambahan tiga poin membawa The Red Devils berjarak enam poin dari posisi empat besar Tottenham Hotspur.

McTominay menegaskan, motivasi United saat ini adalah mempertahankan tekanan pada tim-tim di atas mereka dengan terus menunjukkan performa terbaik.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement