Senin 12 Feb 2024 20:46 WIB

Personel ABBA Ada yang tak Setuju, Proyek Mamma Mia! 3 Bakal Berlanjut?

Bjorn Ulvaeus dan Benny Andersson merasa tak yakin Mamma Mia! 3 akan sukses.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Mamma Mia! Here We Go Again. Dua personel ABBA menilai tidak cukup amunisi untuk membuat sukses film ketiga Mamma Mia!
Foto: Universal Pictures via AP
Film Mamma Mia! Here We Go Again. Dua personel ABBA menilai tidak cukup amunisi untuk membuat sukses film ketiga Mamma Mia!

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar dari franchise musikal Mamma Mia! mungkin akan kecewa dengan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa rencana untuk film ketiga tampaknya terhenti. Produser berusia 66 tahun yang telah membawa kesuksesan besar dengan dua film sebelumnya, Judy Craymer, mengungkapkan bahwa Bjorn Ulvaeus dan Benny Andersson dari ABBA telah memblokir ide untuk membuat Mamma Mia! 3.

Judy Craymer dan Benny Andersson merupakan duo legendaris di balik lagu-lagu di film tersebut. Meskipun studio dan Judy sendiri sangat ingin melanjutkan kisah yang sukses ini, para penulis lagu ABBA merasa bahwa tidak cukup materi bagus yang tersisa di katalog mereka untuk membuat film ketiga menjadi sukses.

Baca Juga

"Film ketiga adalah sesuatu yang sangat ingin saya buat. Studio ingin melakukannya. Benny dan Bjorn perlu lebih banyak bujukan. Mereka berkata, 'Lagunya tidak cukup.' Dan saya berkata, 'Ada cukup banyak lagu dan saya tahu cara kerjanya'. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan lagu-lagu itu," kata Craymer kepada Daily Starr Sunday.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement