Selasa 13 Feb 2024 19:14 WIB

Duo Bintang Real Madrid akan Putuskan Masa Depan Mereka di Klub

Legenda Jerman dan Kroasia ini sudah tidak muda lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Luka Modric dan Toni Kroos.
Foto: AP Photo/Jon Super
Luka Modric dan Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Untuk bermain di Real Madrid, seorang pemain harus memiliki standar tertentu. Lalu untuk menjadi sukses di sana dan memiliki umur panjang, maka mereka yang dapat mengenakan seragam tersebut harus menjadi pemain kelas dunia. Itu adalah gambaran yang bisa diterapkan baik pada Toni Kronos maupun Luka Modric.

Legenda Jerman dan Kroasia ini sudah tidak muda lagi, dan nampaknya keduanya sedang mencapai persimpangan jalan dalam karier mereka. Meskipun mereka masih dapat dikatakan berada di puncak permainan mereka, tapi mereka mungkin tidak dapat menguasai lapangan seperti dulu, dan bahwa pemain-pemain muda lainnya kini telah berkembang dan layak mendapat tempat di tim inti.  

Baca Juga

Sebab itu, hal ini bisa mendorong mereka untuk pensiun atau pindah ke tempat lain. Namun ada satu hal yang jelas. Hanya mereka yang akan mengambil keputusan itu. Los Blancos telah memberi mereka keleluasaan untuk memutuskan masa depan mereka sendiri, dan kata-kata manajer Carlo Ancelotti mungkin berperan dalam pemikiran mereka.

"Luka Modric dan Toni Kroos adalah dua pemain terbaik di dunia dan mereka berhak memutuskan apa yang ingin mereka lakukan dalam hal bertahan di Real Madrid atau tidak," kata Fabrizio Romano dikutip dari CaughtOffside, Selasa (13/2/2024).

Romano mengatakan Carlo Ancelotti pernah mengatakan bahwa ia percaya bahwa para pemain harus pensiun ketika mereka masih berada di puncak, tetapi sekarang semuanya tergantung pada Kroos dan Modric. "Real Madrid hanya menunggu keputusan mereka," ujarnya menambahkan. 

"Selain Kroos dan Modric, ada potensi situasi bek kiri dengan Alphonso Davies seperti yang telah dibahas, dan mari kita lihat apakah bek kanan baru juga bisa menjadi topik, berdasarkan peluang," kata dia menjelaskan. 

Jika pasangan ini memutuskan untuk memilih tempat baru pada musim panas ini, hal itu tentu akan menandai sebelum dan sesudah di klub yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik di dunia.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement