Rabu 14 Feb 2024 16:09 WIB

Pasangan Amin Menang di TPS 045 Tempat Ridwan Kamil Nyoblos

Pasangan Amin memperoleh 76 suara.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Eks Gubernur Jabar sekaligus Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil mencoblos di TPS 045 dekat kediamannya di Jalan Gunung Kencana, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Eks Gubernur Jabar sekaligus Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil mencoblos di TPS 045 dekat kediamannya di Jalan Gunung Kencana, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-----Pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin) memenangkan perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 045, tempat Ridwan Kamil mencoblos. Amin memperoleh 76 suara, Prabowo-Gibran 70 suara dan Ganjar Mahfud 23 suara.

"Iya (paslon nomor urut 01 menang)," ujar Ketua KPPS 045 Yuswanto saat dihubungi oleh wartawan, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Yuswanto mengatakan, pasangan Amin memperoleh 76 suara, pasangan Prabowo Gibran 70 suara dan pasangan Ganjar Mahfud 23 suara. Terdapat tiga surat suara yang dinilai tidak sah karena pemilih mencoblos ketiga calon atau tidak mencoblos siapapun.

"Untuk presiden sudah, paslon nomor 01 76 suara, paslon nomor 02 70, paslon nomor 03 23," kata dia.

Sebelumnya, Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya serta ibu mertuanya mencoblos di TPS 045 yang dekat dengan kediamannya di Jalan Gunung Kencana, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024) pagi. Ia optimis pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran di pemilu tahun 2024.

Ridwan Kamil didampingi Atalia Praratya dan ibu mertuanya keluar rumah menuju TPS sekitar pukul 09.30 WIB dengan berjalan kaki. Jarak rumahnya dengan TPS hanya belasan meter.

Mereka sempat menggunakan payung karena kondisi cuaca sedang turun hujan gerimis. Tiba di TPS, mereka terlebih dahulu menyapa warga dan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Pria yang akrab disapa RK bersama istri dan ibu mertuanya terlebih dahulu mengisi daftar hadir dan langsung duduk di kursi tunggu. Kurang lebih sekitar 40 menit, mereka menunggu dipanggil petugas KPPS untuk mencoblos.

Setelah dipanggil petugas KPPS, mereka satu persatu langsung mengambil surat suara dan langsung menuju bilik suara untuk mencoblos. Petugas KPPS terlebih dahulu memanggil ibu mertua Ridwan Kamil lalu tidak lama berselang Atalia Praratya dan terakhir Ridwan Kamil.

RK mencoblos di bilik suara dengan nomor 02. Setelah mencoblos, mereka pun langsung keluar dari bilik suara dan memasukan surat suara yang dicoblos ke kotak suara. Usai mencoblos, ketiganya langsung mencelupkan jari kelingking ke tinta dan langsung keluar dari TPS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement