Kamis 15 Feb 2024 17:28 WIB

In Picture: CFX Bursa Kripto Pertama di Dunia Resmikan CFX Tower

Gedung CFX akan menjadi tempat bertumbuhnya inovasi aset kripto.

Red: Tahta Aidilla

Seremonial Pemotongan Pita yang dilakukan oleh Direktur Utama CFX Subani dan Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)di CFX Tower Jakarta, Kamis (15/2/2024). (FOTO : Dok. Republika)

Sambutan dari Direktur Utama CFX Subani pada peresmian CFX Tower Jakarta, Kamis (15/2/2024). (FOTO : Dok. Republika)

Sambutan dari Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Olvy Andrianita pada peresmian CFX Tower Jakarta, Kamis (15/2/2024) (FOTO : Dok. Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA. --  PT Bursa Komoditi Nusantara atau dikenal dengan CFX selaku bursa kripto, dengan bangga mengumumkan peresmian CFX Tower, gedung khusus bursa kripto pertama di Indonesia, yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto Nomor 35-36, Jakarta Selatan. CFX Tower diresmikan langsung oleh Direktur Utama CFX Subani, Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Olvy Andrianita serta dihadiri oleh para pemimpin industri, investor, dan pelaku pasar kripto.

Subani selaku Direktur Utama CFX mengatakan, “Peresmian CFX Tower merupakan langkah besar bagi industri kripto di Indonesia diharapkan dapat menjadi simbol berkembangnya pasar kripto dalam negeri. Kami percaya gedung ini akan menjadi tempat bertumbuhnya inovasi aset kripto sekaligus dapat mendorong Indonesia menjadi pemimpin pasar kripto di Asia.”

Berdasarkan data dari Bappebti, jumlah pelanggan aset kripto sejak diaturnya aset kripto oleh Bappebti sampai November 2023 mencapai 18,25 juta pelanggan sementara pedagang aset kripto yang telah memperoleh Tanda Daftar sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) di Bappebti sebanyak 33 perusahaan. Adapun total nilai transaksi kripto di tahun 2023 tercatat sebesar Rp122 triliun.

sumber : Dok.Republika
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement