Selasa 20 Feb 2024 16:27 WIB

Baznas Kembali Kirimkan 14 Truk Kontainer Bantuan untuk Palestina

Baznas telah menjalin kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir.

Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan lembaga filantropi Mesir, Mishr Al-Kheir telah sukses mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, (ilustrasi)
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan lembaga filantropi Mesir, Mishr Al-Kheir telah sukses mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan lembaga filantropi Mesir, Mishr Al-Kheir, kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebanyak 14 truk kontainer melalui Pintu Rafah Mesir.

Tim kemanusiaan yang dipimpin Wakil Ketua Baznas RI Mo Mahdum turut melepas bantuan kemanusiaan yang berasal dari masyarakat Indonesia tersebut di Gudang Mishr Al-Kheir, New Cairo, Mesir.

Baca Juga

"Bantuan yang dikirim hari ini merupakan aksi nyata masyarakat Indonesia dalam membantu Palestina setelah sebelumnya Baznas mengirimkan bantuan sebanyak 16 truk kontainer, khusus yang bekerja sama dengan Mishr Al-Kheir pada akhir Desember 2023 lalu," ujar Mo Mahdum dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Ia mengatakan bantuan yang dikirimkan berupa kushari (makanan khas Mesir), biskuit, dan bahan-bahan makanan lainnya. Pihaknya terus  mengirimkan bantuan-bantuan lainnya ke Palestina.

Menurutnya, saat ini Baznas telah menjalin kerja sama dengan tiga lembaga filantropi terkemuka di Mesir. "Dalam waktu dekat Baznas juga akan menjalin kerja sama dengan Sunnatul Hayah dan Food Bank," kata Mo Mahdum 

Ia mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan lembaga-lembaga filantropi di Mesir bertujuan memudahkan penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina, juga agar bantuan tersebut dapat disalurkan secara efektif dan efisien. 

Sementara itu Direktur Utama Komunikasi Mishr Al-Kheir, Dr Thariq Hasan Muhammad menyampaikan bantuan kemanusiaan masyarakat Indonesia melalui Baznas sangat berarti bagi rakyat Palestina. Bentuk kerja sama Mishr Al-Kheir bersama Baznas RI dalam bantuan Palestina, kata dia, yang sangat diprioritaskan saat ini adalah penyaluran bantuan-bantuan ke Palestina berupa bahan-bahan makanan, kesehatan, dan hal-hal yang bersifat darurat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo Mesir, Baznas Indonesia, lembaga-lembaga filantropi asal Indonesia lainnya, dan secara umumnya kepada masyarakat Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement