Kamis 22 Feb 2024 20:18 WIB

Ketum TP PKK Fokus Bedah Rumah Hingga Penanganan Stunting

Sumsel juga dapat menjadi contoh proyek pembangunan di masyarakat.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (20/2/2024). Agenda Tri Tito adalah meresmikan Gerakan Bedah Rumah Serentak (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak (GPSSS), dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak (GPSTSS) di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang.

Kunjungan ketua umum Pembina Posyandu tersebut menjelaskan, salah satu fokus utama saat ini adalah program bedah rumah, sanitasi, dan penanggulangan stunting, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang masih memerlukan perhatian.

"Bedah rumah, sanitasi dan penangulangan stunting merupakan dasar kebutuhan masyarakat dan banyak masyarakat yang membutuhkannya," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Menurut dia, Sumsel juga dapat menjadi contoh proyek pembangunan, meskipun setiap provinsi memiliki cara sendiri untuk mencapai percepatan pembangunan.  "Dengan gerakan seperti ini diharapkan Sumsel menjadi contoh project pembangunan, dan Sumsel salah satu yang terbaik," jelas Tri Tito.