Senin 26 Feb 2024 11:55 WIB

Raih Popularitas, 5 Drakor Ini Malah Dijadikan Limited Series Saja Oleh Netflix

Netflix tidak membuat season berikutnya dari sejumlah drakor populer.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan Welcome to Samdalri. Drama Korea yang tayang di Netflix dan JTBC itu berakhir dengan rating tertinggi, namun tak ada season 2-nya.
Foto: Dok Netflix
Foto adegan Welcome to Samdalri. Drama Korea yang tayang di Netflix dan JTBC itu berakhir dengan rating tertinggi, namun tak ada season 2-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama Korea atau drakor yang ditayangkan melalui platform streaming Netflix sering kali menuai popularitas besar. Rupanya, popularitas ini bukanlah jaminan bahwa drakor tersebut akan mendapatkan sekuel.

Belum lama ini, misalnya, Netflix secara diam-diam telah membatalkan sejumlah drakor yang cukup populer di platform tersebut. Alih-alih mengumumkan bahwa drakor tersebut tak akan mendapatkan sekuel, Netflix hanya mengubah status drakor tersebut menjadi "limited series" atau "serial terbatas".

Baca Juga

Setidaknya, ada lima drakor populer yang secara diam-diam telah di-cancel oleh Netflix. Berikut ini adalah kelima drakor tersebut, seperti dilansir Koreaboo pada Senin (26/2/24).

1. "Welcome To Samdal-ri"

Serial drama yang dibintangi oleh aktor Ji Chang-wook dan aktris Shin Hae-sun ini tak dilanjutkan ke season 2 meski ratingnya mengalami peningkatan yang signifikan. Drakor ini berkisah mengenai seorang fotografer yang kembali ke kampung halamannya dan secara tak terduga bertemu dengan teman masa kecilnya. Pertemuan ini kembali memunculkan percikan asmara mereka di masa lalu yang belum usai.

2. "My Demon"

Serial bergenre fantasi romantis yang dibintangi oleh aktor Song Kang dan aktris Kim Yoo-jung ini berhasil memikat banyak penonton. Drakor ini bercerita mengenai seorang CEO sukses yang kehidupannya berubah ketika bertemu dengan iblis yang sedang kehilangan kekuatannya.

3. "The Bequeathed"

Aktris Kim Hyun-joo dan aktor Park Hee-soon tak akan kembali berduet untuk menguak misteri karena season kedua drakor ini dibatalkan. Drakor ini berkisah mengenai seorang wanita yang menerima warisan berupa tanah kuburan setelah kematian paman yang tak diketahuinya. Warisan ini ternyata menyeret wanita tersebut ke dalam serangkaian pembunuhan dan rahasia kelam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement