Ahad 10 Mar 2024 10:01 WIB

Viral Konvoi Suporter Persib Sambil Bawa Flaire di Pasteur Bandung Ini Penjelasan Polisi

Mereka konvoi dengan maksud menjemput pemain Persib di Pasteur

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Suporter atau bobotoh Viking Persib Club (VPC) merayakan ulang tahun yang ke-30 dengan melakukan konvoi mengelilingi Kota Bandung,
Foto: Edi Yusuf/Republika
Suporter atau bobotoh Viking Persib Club (VPC) merayakan ulang tahun yang ke-30 dengan melakukan konvoi mengelilingi Kota Bandung,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Ratusan suporter Persib Bandung melakukan konvoi di jalanan Kota Bandung usai tim Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) malam. Mereka pun menuju gerbang tol Pasteur untuk menjemput pemain dan tim kesayangan mereka sambil menyalakan flaire.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di Jalan Pasteur mengalami kepadatan kendaraan. Selain itu, menganggu aktivitas kendaraan yang melintas di jalur Jalan Pasteur. Kanit Turjawali Polrestabes Bandung AKP Hedi mengatakan sejumlah suporter melaksanakan nonton bareng di Graha Persib dan Taman Radio. Ia mengatakan nonton bareng berlangsung lancar dan tertib.

Baca Juga

"Namun, mereka melaksanakan konvoi dengan maksud tujuan menjemput pemain Persib di Pasteur dari Sulanjana nunggu pemain," ujar Hedi saat dihubungi, Ahad (10/3/2024).

Hedi mengatakan, konvoi para suporter Persib membuat kemacetan meski kendaraan masih dapat bergerak. Hedi memastikan tidak terdapat aksi pengerusakan atau suporter yang diamankan akibat konvoi tersebut. "Cuma tidak selancar seperti biasa, mereka pakai kendaraan dan perlahan. Sampai selesai kemarin tidak ada pengerusakan dan diamankan secara ini tertib cuma mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Ia menyebut suporter yang berada di Graha Sulanjana mencapai 150 hingga 200 orang. Sedangkan mereka yang konvoi mencapai 200 orang.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, kemacetan sempat terjadi di beberapa titik jalan akibat konvoi suporter. Seperti di gerbang tol Pasteur, jembatan Pasopati, Taman Cikapatang dan Tamansari. Sebagian pendukung pun, menyalakan flaire. Mereka bereuforia atas kemenangan Persib Bandung tanpa ada yang mengkoordinir.

Persib Bandung meraih tiga poin dalam laga pekan ke-28 Liga 1 musim 2023/2024, melawan Persija Jakarta, dengan skor 2-1 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024). Gol Persib dicetak oleh David da Silva sedangkan Persija oleh Gajos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement