Selasa 12 Mar 2024 17:52 WIB

Cetak Wirausaha Baru, HIPMI Buat Program Beasiswa Pengusaha untuk Mahasiswa di Bandung

Ditargetkan, semakin banyak pengusaha muda baru yang hadir dari program beasiswa

Red: Arie Lukihardianti
Peluncuran program beasiswa pengusaha untuk mahasiswa di Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Peluncuran program beasiswa pengusaha untuk mahasiswa di Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung meluncurkan program beasiswa pengusaha bagi mahasiswa di Kota Bandung. Beasiswa ini, akan di berikan secara langsung kepada 10 orang mahasiswa. Serta, akan diberikan pendampingan secara langsung oleh HIPMI Academy selama 4 bulan untuk mencetak wirausaha baru yang berdampak bagi masyarakat Kota Bandung.

"Semangat ini merupakan program yang melanjutkan semangat dan kebermanfaatan HIPMI yang sebelumnya sudah di inisiasi oleh Ketua Umum Surya Batara Kartika dan Arrovy Andasasmita di periode sebelumnya," ujar Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam, dalam keterangan resminya, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga

Ibrahim beharap, akan semakin banyak pengusaha muda baru yang hadir dengan program beasiswa tersebut. "Khususnya, pengusaha by design yang nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bandung," kata Ibrahim Imaduddin Islam.

Ibrahim mengatakan, ia baru saja resmi melantik M Widyan Ilmi sebagai Ketua Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Kota Bandung di Mandiri University, akhir pekan lalu. Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi Kota Bandung ini, merupakan salah satu badan otonom yang bergerak langsung untuk melakukan rekrutmen dan pembinaan wirausaha muda di kalangan perguruan tinggi di Kota Bandung. 

Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh Surya Batara Kartika (Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat), Herwin Muchtar (Mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bandung dan Wakil Ketua KADIN Kota Bandung), dan Mufti Muzaqi (Senior HIPMI Kota Bandung)

"Saat ini di Kota bandung, terdapat 18 kampus yang memiliki HIPMI PT dengan jumlah total kader 2278 kader," kata Ibrahim Imaduddin Islam.

Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung ini pun, merupakan Badan Otonom yang menaungi HIPMI PT tertua di Indonesia, yaitu HIPMI PT Universitas Telkom yang berdiri sejak tanggal 21 Agustus 2006. Serta, di tahun 2016, pernah menghadirkan Presiden Joko Widodo dalam Acara Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN. 

"Target kedepan, Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung akan terus membuka HIPMI PT di banyak kampus di Kota Bandung," katanya.

Sementara menurut Ketua Badan Otonom HIPMI Perguruan Tinggi, M Widyan Ilmi, semangat dan fokus kedepan Banom HIPMI PT merupakan representatif dari seluruh HIPMI PT di Kota Bandung yang dalam perjalanan nya berfokus pada penyediaan nuansa yang nyaman untuk kader HIPMI PT tumbuh menjadi sosok pengusaha yang Hebat. 

"Dengan Semangat Kolaborasi dan babarengan, Banom HIPMI PT siap cetak 1000 pengusaha baru di kalangan Mahasiswa di Kota Bandung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika menilai pentingnya keberadaan HIPMI Perguruan Tinggi ‘HIPMI PT. Karena, bagian tak terpisahkan dari regenerasi pengusaha Indonesia di masa depan. Dengan semakin banyaknya pengusaha muda, maka akan semakin banyak manfaat yang di dapat oleh perekononian Jawa Barat. "BPD Jawa Barat akan terus mendukung berbagai program yang akan mendorong pertumbuhan HIPMI di Perguruan Tinggi di seluruh Jawa Barat," katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement