Kamis 14 Mar 2024 13:49 WIB

Partai Nasdem Sebut Sahroni Kandidat Terkuat Diusung Jadi Cagub DKI

Untuk memastikan nama cagub DKI, menunggu keputusan resmi DPP Nasdem.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.
Foto: Dok DPRD DKI
Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem diperkirakan bakal menempatkan kadernya duduk sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Hal itu lantaran Nasdem mendapatkan 11 kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta atau nomor empat terbanyak setelah PKS, PDIP, dan Gerindra.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pembicaraan internal untuk mengusung nama yang berpotensi diusung menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Dari pembicaraan internal partai, sambung dia, terdapat tiga nama yang muncul untuk diusung menjadi cagub DKI Jakarta.

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

"Sejauh ini dari kita ada nama bang Ahmad Sahroni, Mbak Okky Asokawati, dan saya sendiri," kata Widi ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (14/3/2024). Dia tidak menjelaskan mengapa tidak ada nama Anies Rasyid Baswedan untuk diusung sebagai cagub DKI 2024.

Menurut Wibi, dari tiga kandidat yang mencuat, sosok Sahroni yang dikenal sebagai crazy rich Tanjung Priok paling kuat. Namun, untuk memastikan nama yang diusung, partainya tetap harus menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Baca: Andi Arief Bocorkan Rekapitulasi Internal Demokrat, PPP dan PSI Berpeluang tak Lolos

Wibi memastikan, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, partainya memilih untuk mengusung calon dari internal partai. Meski begitu, partainya tak menutup kemungkinan untuk mengusung nama dari luar partai jika peluang menang cukup besar.

"Yang pasti pembahasan mulai intens setelah urusan Pilpres beres ya. Ini juga pasti berlaku untuk seluruh Indonesia," kata Wibi. Adapun pelaksanaan Pilgub DKI berlangsung pada 27 November 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement