Jumat 15 Mar 2024 22:16 WIB

Hadapi Manchester City di Perempat Final Liga Champions, Butragueno: Madrid Suka Tantangan

Madrid terundi dengan juara bertahan Manchester City di perempat final Liga Champions

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pertemuan Real Madrid dengan Manchester City di semifinal Liga Champions musim lalu. Kedua tim akan berhadapan kembali, kali ini di perempat final Liga Champions musim ini.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pertemuan Real Madrid dengan Manchester City di semifinal Liga Champions musim lalu. Kedua tim akan berhadapan kembali, kali ini di perempat final Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emilio Butragueno menyambut undian perempat final Liga Champions dengan antusias. Los Blancos terundi dengan juara bertahan Manchester City dalam undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2024).

“Kami adalah Real Madrid dan kami menyukai tantangan.  Kami kembali menghadapi Manchester City, mereka memiliki potensi dan sumber daya yang sangat besar. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya dan merupakan juara bertahan," ujarnya dikutip dari laman resmi Madrid.

Baca Juga

Ini merupakan pertemuan ketiga kedua tim dalam tiga musim berurutan pada fase gugur. Dua tahun lalu, Madrid menyingkirkan City di semifinal. Tahun lalu, giliran City membalas hingga akhirnya juara untuk kali pertama dalam sejarah.

"Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan cara yang unik karena kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan leg pertama, yang mana hal ini akan sangat krusial. Memainkan leg pertama di Bernabéu berarti kami harus mendapatkan hasil yang baik dan dengan dukungan dari para penggemar, kami dapat mencapai hal tersebut," kata dia.

Butragueno menegaskan, Madrid merupakan tim kompetitif yang tahu cara menjalani laga seperti ini dan Stadion Santiago Bernabeu mampu menciptakan atmosfer istimewa yang akan membantu para penggawa Los Blancos. Madrid, kata Butragueno, telah menunjukkan berkali-kali memiliki kemampuan untuk keluar dari situasi yang sangat sulit untuk meraih kemenangan.

"Ini persaingan yang sangat ketat dan detail terbaik bisa menjadi penentu. Kesalahan cenderung sangat merugikan, jadi kami memerlukan fokus mutlak sejak menit pertama. Kami harus percaya pada tim yang telah menunjukkan kepada kami bahwa mereka akan melakukan hal tersebut. Kami semua bersatu dan dukungan dari para penggemar akan sangat penting. Bernabeu harus membantu kami meraih hasil bagus sehingga kami bisa mempertahankannya di Manchester," tegasnya.

Duel kali ini bak final kepagian. Sebab, kedua tim merupakan kandidat kuat juara musim ini merujuk performa Madrid dan City sepanjang babak penyisihan serta kompetisi domestik.

“Ini bisa saja menjadi final, dengan melihat kualitas kedua tim ini. Namun ini sudah memasuki babak perempat final dan kami harus menghadapinya. Kami menghadapi tantangan yang menuntut yang terbaik dari kami semua. Tim harus bersiap untuk memainkan dua pertandingan fantastis dengan harapan bisa mencapai semifinal. Para pemain akan bersemangat untuk menunjukkan bahwa mereka ingin menjadi juara dan mereka memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk terus maju," kata dia menegaskan.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Sport (@republikasport)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement