Jumat 15 Mar 2024 22:31 WIB

Manchester City Percaya Diri Hadapi Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

Leg pertama duel Real Madrid vs Manchester City akan digelar di Santiago Bernabeu.

Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Erling Haaland bertepuk tangan saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di stadion Etihad di Manchester, Inggris,  Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Erling Haaland bertepuk tangan saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil undian perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2024), mempertemukan juara bertahan Manchester City melawan peraih gelar terbanyak Real Madrid. Ini merupakan pertemuan ketiga beruntun antara kedua tim pada babak gugur Liga Champions.

"Kami telah bertemu di babak semifinal dalam dua musim terakhir, Real mengamankan kemenangan dramatis dengan agregat 6-5 pada tahun 2022, sebelum City membalikkan keadaan musim lalu, meraih kemenangan agregat 5-1 yang menakjubkan dalam perjalanan untuk memenangkan pertandingan dan meraih piala untuk pertama kalinya," kata Direktur Olahraga Man City Txiki Begiristain selepas undian tersebut.

Baca Juga

"Kini undian mempertemukan kembali rival papan atas dalam diri Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti, kali ini di babak delapan besar," ujarnya, dikutip dari laman resmi City.

Sama seperti 11 bulan lalu, leg pertama akan digelar di Santiago Bernabeu. Stadion Etihad akan menjadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua.

Begiristain menambahkan, ini menjanjikan kontes kaliber tinggi lainnya untuk dinikmati karena City memandang juara Eropa 14 kali itu dengan penuh rasa hormat.

Namun Begiristain juga percaya bahwa kenangan tentang cara the Citizens meraih kemenangan menakjubkan 4-0 pada leg kedua atas Real pada semifinal musim lalu, akan menambah rasa percaya diri dan keyakinan City. 

“Sekarang Real Madrid, tetapi kita harus ingat bahwa kami mengalahkan mereka musim lalu di semifinal. Jadi kami akan mencoba mengingatnya,” kata Txiki. "Kita harus ingat bahwa kami mengalahkan mereka musim lalu di semifinal dan kami bermain di kandang sendiri pada leg kedua."

Ia menegaskan, City sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik pada leg kedua tahun lalu. Namun, para pemain City dinilainya perlu mengingat betapa kuatnya Madrid yang saat ini berada di puncak klasemen La Liga. Madrid juga menikmati kompetisi Liga Champions.

"Ini sejarah Real Madrid. Setiap kali mereka menghadapi kompetisi ini, mereka mengira mereka akan menang. Satu-satunya hal adalah kami percaya diri. Kami melakukannya dengan baik, kami telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir untuk kompetisi ini dan pada akhirnya kami memenangkannya," kata dia.

Txiki menegaskan, City juga mengoleksi hasil apik belakangan ini. The Citizens berharap bisa menjaga ritme ini.  

"Secara mental kami kuat. Kita akan menonton dua pertandingan top, karena mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia. Namun klub mana pun sebenarnya akan sangat sulit karena mencapai delapan besar adalah hal yang luar biasa," tegasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Sport (@republikasport)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement