Sabtu 16 Mar 2024 23:20 WIB

Coventry ke Semifinal Piala FA Setelah Tumbangkan Wolves

Ini merupakan semifinal kedua Piala FA yang dicapai Coventry setelah edisi 1987.

Red: Israr Itah
Tim pelatih dan para pemain Coventry City merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala FA.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Tim pelatih dan para pemain Coventry City merayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coventry City menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dari Piala FA setelah klub divisi dua Liga Championship itu menang 3-2 dalam perempat final Piala FA yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (16/3/2024) malam.

Ini merupakan semifinal kedua Piala FA yang dicapai Coventry setelah edisi 1987 ketika mereka menjuarai kompetisi itu.

Baca Juga

Klub divisi dua Liga Championship itu unggul lebih dulu dari gol yang dibuat Ellis Simms pada menit ke-53. Namun Wolves menyamakan, bahkan berbalik unggul lewat Rayan Ait-Nouri dan Hugo Bueno dalam kurun lima menit pada tujuh menit terakhir waktu normal babak kedua.

Namun pada menit tambahan babak kedua, giliran tim tamu bangkit dengan memasukkan dua gol yang menentukan kemenangan mereka.

Wolves seperti sudah yakin menjadi tim pertama yang memegang tiket semifinal Piala FA edisi ini, tapi Simms menyamakan kedudukan pada menit 90+7.

Simms pula yang mengaransemen gol penentu kemenangan Coventry pada menit 90+10 ketika dia menciptakan assist untuk gol yang diciptakan Haji Wright.

Begitu peluit terakhir dibunyikan oleh wasit, seluruh awak tim asuhan pelatih Mark Robins itu menyerbu masuk lapangan untuk merayakan keberhasilan mereka berlaga di Wembley.

Di stadion itu tahun lalu mereka disingkirkan oleh Luton Town dalam final playoff Championship guna memperebutkan satu tiket promosi Liga Primer Inggris.

Di stadion itu pula mereka pernah menaklukkan Tottenham pada 1987 untuk mengangkat trofi Piala FA.

Coventry baru bisa mengetahui lawannya di semifinal ketika undian babak empat besar dilakukan setelah semua pertandingan perempat final selesai, termasuk Manchester City vs Newcastle United dan Manchester United vs Liverpool.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement