Ahad 17 Mar 2024 19:06 WIB

Persik Kediri Jalin Kemitraan dengan Ska Sports demi Lebarkan Sayap Bisnis 

Macan Putih ingin melebarkan sayap dan dapat dikenal secara global.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Budi Raharjo
Klub  Liga 1 2023/2024, Persik Kediri, melebarkan sayap dengan menjalin kemitraan bersama Ska Sports Investments Private Limited di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Klub Liga 1 2023/2024, Persik Kediri, melebarkan sayap dengan menjalin kemitraan bersama Ska Sports Investments Private Limited di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 2023/2024, Persik Kediri, melebarkan sayap dengan menjalin kemitraan bersama Ska Sports Investments Private Limited. Ska Sports sendiri merupakan perusahaan asal India yang bergerak di bidang bisnis olahraga, properti, serta pengembangan keseluruhan ekosistem olahraga. 

Terdapat empat aspek fokus kerja sama yang dijalin antara Persik Kediri bersama Ska Sports, yakni pengembangan aset digital Persik Kediri,  area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik Kediri, dan pengembangan usia muda Persik Kediri.

Baca Juga

Presiden Persik Kediri, Gading Marten, mengatakan tim berjuluk Macan Putih saat ini ingin melebarkan sayap dan berharap dapat dikenal secara global. Sebagai klub dengan sejarah panjang di kompetisi sepak bola Indonesia, Gading menilai Persik layak untuk lebih dikenal di kancah internasional. 

“Indonesia telah menjadi pasar untuk sepak bola Eropa dan berbagai liga lainnya. Saat ini, Persik Kediri berusaha memasuki panggung global, dan kami memulai langkah ini dengan bermitra bersama SkaSport," kata Gading Marten dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta.

Senada dengan itu, Direktur Persik Kediri Souraiya Farina Al-Haddae menegaskan kemitraan antara Persik dengan Ska Sport merupakan bagian dari upaya klub untuk menciptakan ekosistem baru untuk pengembangan sepak bola Indonesia secara umum dan Persik Kediri secara khusus. 

"Skasports melalui holding company nya memiliki pengalaman panjang dalam bisnis olahraga, media, dan area digital. Ini akan memberikan nilai tambah bagi Persik Kediri yang memiliki target bermain di tingkat kompetisi Asia," kata Souraiya.

Sementara itu, kapten tim Persik Kediri Arthur Irawan mengatakan langkah yang diambil klubnya saat ini menunjukkan timnya tidak setengah-setengah melebarkan sayap dalam berbisnis. "Kami berkomitmen untuk tidak melakukannya dengan setengah hati, baik aspek teknis juga bisnis," kata Arthur.

"Kolaborasi kami dengan Ska Sport membuka berbagai peluang dalam pengembangan aspek bisnis, untuk mewujudkan target Persik Kediri agar dikenal secara Internasional. Pemberitaan terkait Persik Kediri akan semakin terdengar di panggung Asia," ujarnya menambahkan. 

 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement