Ahad 17 Mar 2024 19:50 WIB

Hasil Resmi KPU: Prabowo-Gibran Unggul Mutlak di Jayapura

Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan jumlah perolehan suara 71.268.

Red: Teguh Firmansyah
Pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.
Foto: @prabowo
Pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua mengungkapkan, dalam rapat pleno rekapitulasi akhir, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dengan jumlah perolehan suara 71.268.

Jumlah perolehan suara yang diperoleh pasangan presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar 14.457 suara, nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD 36.437 suara.

Baca Juga

Komisioner KPU Kabupaten Jayapura Lodik Y Mayfrendi Ap dalam rilisnya di Sentani, Ahad (17/3/2024) mengatakan sesuai hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung pada Sabtu (16/3) pasangan presiden wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul mutlak.

“Hasil ini merupakan rapat pleno final hasil perolehan suara yang diperoleh dari 19 distrik di Kabupaten Jayapura, dimana masyarakat memberikan hal politiknya kepada pasangan nomor urut dua itu,” katanya.